Muscab Raker Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Sergai 2022-2026

Senin, 17 Januari 2022

  


Sergai|Bandar Meriah News -
 Musyawarah Cabang(Muscab), Rapat Kerja (Raker) dan Pengukuhan  Dewan Pengurus KORPRI Sergai Masa Bakti 2022-2027 di  aula Sultan Serdang, Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (17/01/2022).

Acara Pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sergai Masa Bakti 2022-2027 Secara Resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pengurus KORPRI Sumatera Utara (Sumut) Dr H Arsyad Lubis, MM.

Usai dikukuhkan, Sambutan Ketua Terpilih Dewan Pengurus KORPRI Sergai H M Faisal Hasrimy, AP, M.AP yang juga sebagai Sekdakab Sergai mengatakan semangat untuk tetap bekerja keras, tetap kompak dalam menjalankan tugas sebagai ASN. 

Mengajak kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk sama-sama bekerja keras menggali potensi yang dimiliki sehingga dapat menciptakan inovasi dan kreativitas dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sergai. 

"Ciptakanlah ide-ide yang terbaik untuk kemajuan Tanah Bertuah Negeri Beradat. Kita jaga dan jalankan amanah yang telah diberikan sehingga dapat bekerja dengan maksimal. Mari kita tunjukkan bahwa korps KORPRI ini adalah korps yang terbaik. Tetap semangat dalam menjalankan amanah, tetap semangat untuk membantu visi dan misi Bapak Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Bapak Adlin Tambunan menakhodai Kabupaten Sergai. Jangan pernah   lelah untuk mencintai kabupaten tercinta ini," paparnya.

Sambutan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Sumut Dr H Arsyad Lubis, MM  mengatakan kehadiran organisasi KORPRI ini diharapkan membawa manfaat bagi anggota dan juga masyarakat.

"Saya  ucapkan  selamat kepada Pengurus KORPRI yang baru saja dikukuhkan sekaligus berpesan, jika dalam menjalankan tugas harus menjunjung tinggi profesionalitas serta memahami tugas pokok dan fungsi serta menjalankan pekerjaan tersebut dengan baik, yang meliputi, akuntabilitas, nasionalisme (netralitas), etika publik, komitmen mutu, anti korupsi dan integritas," harapnya. 

Ada tiga pesan yang harus dilaksanakan, pertama bertanggung jawablah terhadap tugas yang diamanahkan disertai dengan motivasi yang tinggi dan semangat pengabdian. Kedua, laksanakan konsolidasi organisasi sesuai ketentuan yang sudah diatur dalam AD/ART, dan yang terakhir, laksanakan semua hasil keputusan musyawarah KORPRI untuk kepentingan anggota dan organisasi demi memajukan masyarakat pada umumnya. 

Susunan Personalia Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Sergai Masa Bakti 2022 -2077 yaitu: 

H M Faisal Hasrimy,AP, M.AP sebagai Ketua, Drs Fajar Simbolon, M.Si, sebagai Ketua I, Nina Deliana Hutabarat, S.Sos, M.Si sebagai Ketua II,Dingin Saragih, S.IP, MM sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Kelembangaan, Drs Dimas Kurnianto, SH, MM, M.SP sebagai Ketua Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa KOPRS dan Wawasan Kebangsaan, M. Zuhri Lubis, SE, M.AP sebagai Ketua Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum,Arianto, S.Pd, M.Si sebagai Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial,dr. Helminur Iskandar Sinaga, M.Kes sebagai Ketua Bidang Peningkatan Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana,Suwanto Nasution, S.Pd, MM, sebagai Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Generasi Muda, Drs Zulfikar, sebagai Ketua Bidang Seni dan Budaya. 

Selanjutnya Drs H Akmal, AP, M.Si, sebagai Ketua Bidang Informasi, Komunikasi dan Publikasi, Ir H Kaharuddin, MM, selaku Ketua Bidang Kerohanian,Selamet Hartono, S.KM, M.KM, sebagai Ketua Bidang Kesehatan, Ikhsan, AP, M.Si, selaku Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga,Drs Nasrul Aziz Siregar, sebagai Ketua Bidang Usaha dan Kemitraan. 

Sebelum Pengukuhan Digelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) dan Raker KORPRI.

Dalam sambutan Bupati Sergai H Darma Wijaya yang diwakili Sekdakab H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP menyarankan agar lebih mencermati program dan kegiatan sekaligus melakukan evaluasi dalam menyusun program kerja yang lebih baik serta berdampak positif bagi masyarakat luas. 

"Susunlah program kerja lima tahun kedepan yang realistis dan program yang dapat dirumuskan dengan baik pula. Saya berharap musyawarah ini dapat menghasilkan anggota KORPRI yang mandiri, sejahtera dan religius sekaligus berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama," paparnya.

Sambutan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Sumut Dr H Arsyad Lubis, MM Pada Muskab dan Raker yang mengajak seluruh pengurus untuk terus menurus meningkatkan kompetensi dalam menciptakan inovasi serta kreativitas yang berkualitas. 

Ketua Dwan KORPRI Sumut berharap kedepannya program yang dirancang oleh seluruh Dewan Pengurus lebih berdampak positif lagi bagi seluruh anggota serta masyarakat Sergai. Kemudian seluruh kegiatan yang mendukung kesejahteraan harus dikembangkan secara terus-menerus dan berkelanjutan.

Saya berpesan kepada seluruh anggota Dewan KORPRI untuk melaksanakan pemilihan secara demokratis. Kepada siapapun nanti yang terpilih agar melaksanakan program kerja yang realistis dan bermanfaat bagi banyak orang.(rian)