Ketua DPRD Medan Hasyim Mendesak Kepolisian Segera Menangkap Pembegal Pasukan Melati Kota Medan

Rabu, 05 Januari 2022

  



Medan | Bandar Meriah News - 
Ketua DPRD Medan, Hasyim mendesak pihak kepolisian, dalam hal ini segera pelaku begal kepada pasukan melati di Kota Medan.

" Peristiwa begal yang terjadi di Kota Medan jelas kita sangat   prihatin sekali.Tindakan begal  ini bukan hanya kepada Pasukan Melati saja , tapi masyarakat lainya.Tapi, hingga kini tindakan kepolisian belum ada satu pun yang berhasil menangkap para pelaku begal," kata Hasyim kepada wartawan, Rabu (05/01/2022).

Politisi PDI Perjuangan itu menyanyangkan hingga kini belum ada tindakan apa pun dari pihak kepolisian.

" Untuk korban begal ini bukan hanya ini saja terjadi, termasuk Pasukan Melati tapi masyarakat lainya yang umumnya tidak mau melaporkan kepada pihak kepolisian.Jadi, sudah berulang-ulang terjadi , " ucap Hasyim.

Atas dasar itu, tegas dikatakan Ketua DPC PDI-Perjuangan tersebut agar pihak kepolisian segera bertindak tegas.

" Satu hal yang kita sampaikan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Medan untuk segera bertindak cepat, tegas kepada para pelaku begal ini agar Kota Medan ini aman, nyaman bagi warganya karena ini sudah sangat meresahkan bagi warga kota ini.Dan Kapoldasu pun bisa memantau kinerja bawahnya  ," tegas Hasyim.

Ia juga mendesak agar pimpinan kepolisian untuk segera mengerahkan seluruh kekuatannya demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

" Kota Medan ini dulu pernah ada namanya tim pemburu preman, kenapa pimpinan kepolisian tidak belajar dari hal ini.Segera bentuk tim untuk patroli dilapangan terutama dititik-titik rawan tingkat kriminalitas agar pimpinan kepolisian dalam hal Kapolrestabes Medan bisa memberikan instruksi kepada seluruh Polsek untuk gelar patroli dilapangan, tapi jangan hanya seremonial belaka harus benar-benar kerja ," ucap Hasyim.

Sambung, Hasyim diera saat ini polisi perlu menunjukkan kinerja kepada masyarakat.

" Kita sering melihat fakta di lapangan setelah ada kejadian polisi akan sibuk turun ke lapangan.Seharusnya bukan ini sebaliknya polisi turun langsung untuk mengantisipasi sebuah kejadian sehingga apa yang menjadi slogan saat ini polisi Presisi bisa berjalan ," kata Hasyim.

Namun ,dalam hal ini Hasyim juga berharap kepada para orangtua agar bisa memberikan perhatian kepada anak-anaknya agar tidak terpengaruh.

" Ditengah pandemi Covid-19 dalam masa PPKM saat ini para orang tua bisa memberikan pengawasan kepada  termasuk pengarahan agar anak-anaknya tidak terpengaruh.Karena umumnya kelompok-kelompok begal ini terbentuk karena berbagai faktor terutama temannya," himbau Hasyim.(fit)