Plt. Bupati Dailami Ajak Masyarakat Sukseskan Pelaksaan Vaksinasi

Senin, 20 Desember 2021


Bener Meriah | Bandar Meriah New - 
Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami secara resmi membuka kegiatan optimalisasi vaksinasi covid-19 melalui latihan bersama pacuan kuda tradisional Gayo dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kabupaten Bener Meriah. Senin (20-12-2021) di lapangan Pacuan Kuda Sengeda, Bener Meriah.

Tampak hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda-forkopimda plus Kabupaten Bener Meriah, Para Asisten dan staf ahli bupati. Para Kepala SKPK, Para Ketua Organisasi Wanita. Para Camat, dan pimpinan Bank Cabang Bener Meriah serta sejumlah undangan lainnya. 

Ketua Pordasi Kabupaten Bener Meriah Zaidan dalam laporannya menyampaikan, tema kegiatan tersebut adalah, optimalisasi vaksinasi covid-19 melalui latihan bersama pacuan kuda tradisional Gayo. Sebagaimana kita ketahui bersama kegiatan pacuan kuda tradisional Gayo selama 2 tahun kebelakangan ini tidak dilaksanakan, karena dampak dari covid-19. “Kita menyadari bahwa olah raga berkuda merupakan tradisi masyarakat tanah tinggi Gayo yang tidak terpisahkan dari budaya masyarakat Gayo. Dari momen inilah kita laksanakan optimalisasi vaksinasi covid-19,”ucapnya.

Dikatakannya lagi, adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah, partisipasi Pordasi untuk menyukseskan program pemerintah dalam menyukseskan vaksinansi masal guna memutus matarantai penyebaran covid-19. Selain itu untuk mengoptimalkan kembali kuda-kuda pacu yang selama ini terkurung di kandang. 

“Adapun kelas kuda yang kita ikutkan dalam pacuan kuda tradisional Gayo ini berjumlah 12 kelas, dengan jumlah 163 ekor kuda, dengan total hadiah sebesar 108 juta ditambah tropi. Acara ini diselenggarakan dari Tanggal 20 hingga 26 Desember 2021, dan hari Jum’at pacuan kuda diliburkan. Ucapan terimaksih kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah beserta unsur Forkopimda Kabupaten Bener Meriah dan Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini(Ken)