Pemko Medan Diminta Umumkan Hasil Tes Calon Kepala Sekolah

Kamis, 02 Desember 2021

 




Medan | Bandar Meriah News  -
 Wakil Ketua DPRD Medan H. Rajudin Sagala S.Pd mendesak Pemko Medan segera mengumumkan hasil tes terbuka Calon Kepala Sekolah di Kota Medan.

Desakan ini disampaikan, H. Rajudin Sagala saat menerima puluhan Calon Kepala Sekolah yang mengadukan nasibnya di Gedung DPRD Medan, Senin lalu. 

“Kedatangan mereka dalam rangka mengadukan nasibnya karena sampai dengan hari ini, Dinas Pendidikan belum mengumumkan hasil tes yang sudah diadakan awal September yang lalu, ” jelasnya, Kamis (02/12/2021).

Diterangkan Politisi PKS ini, dari laporan yang disampaikan ada 125 calon kepala sekolah SD dan satu orang Calon Kepala Sekolah SMP sudah mengikuti diklat substansi dan wawancara namun sampai dengan hari ini belum juga diumumkan Pemko Medan.

“Mereka sangat mengharapkan kejelasan dari Pemerintah Kota Medan, karena rata-rata usia para guru sudah mendekati 50 tahun, yang bisa membatalkan syarat karena sudah melewati batas usia. Mereka berharap segera mendapat kepastian tentang kelulusan mereka dan tidak ditunda oleh Pemko Medan,” jelasnya seraya menyampaikan para guru juga meminta agar kelulusan diumumkan secara terbuka dan transparan. 

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Yusri menyampaikan agar Pemko Medan segera mengumumkan hasil tes tersebut.

“Kami sangat mengharapkan kepada Bapak Rajudin agar bisa mengkomunikasikan kepada Pemko Medan agar segera diumumkan,” harapnya.(fit)