Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Jalin Kerjasama dengan USK

Selasa, 30 November 2021

 


Bener Meriah|Bandar Meriah News -Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dengan berbagai cara dan strategi, salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan Universitas Syiah Kuala (USK).

Untuk mewujudkan kerjasama dengan USK tersebut diawsli dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah SUKUR, S.Pd., M.Pd. dengan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Drs. Syamsulrizal, M.Kes dan Rektor USK Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., IPU., ASEAN Eng. serta PT. Penggadaian yang diwakili Deputy Bisnisnya Ferry Hariawan melalui program Sinergi Edukasi Generasi Emas bertempat di Aula Auditorium FKIP USK Darussalam Banda Aceh, Selasa (30/11/2021).

Kerjasama ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bener Meriah khususnya untuk menjawab program Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang telah meluncurkan program Merdeka Belajar, Kampus Mengajar dan Program Sekolah Penggerak (PSP) yang disahuti USK melalui program Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Akselerasi Merdeka Belajar-Kampus Mengajar (MBKM) dan Peningkatan Kompetensi Guru.

Menyangkut tujuan Kerjasaman ini Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Dr. Drs. Syamsulrizal, M.Kes dalam sambutannya adalah untuk mendukung sepenuhnya penyelenggaraan dan ikut menyukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang meliputi empat aspek, yakni Kegiatan Kampus Mengajar di Sekolah, Pengabdian Dosen Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) di sekolah sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Pendampingan Program Profesi Guru (PPG) dan Peningkatan Nilai Uji Kompetensi Guru (UKG), serta Program Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP). 

Sementara itu, Rektor USK Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., IPU., ASEAN Eng. dalam sambutan dan arahannya saat membuka acara, akan mendukung penuh berbagai upaya yang dilakukan pihaknya untuk upaya peningkatan kualitas pendidikan di Aceh melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, yang diawali dengan penandatangan MoA dengan seluruh Keoala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota SE-Aceh sebagai dasar hukum pelaksanaan program yang akan dilaksanakan.

Turut hadir dalam acara ini Rektor dan Pembantu Rektor USK, para pembantu Dekan, para Dosen dan Civitas Akademika lainnya di lingkungan FKIP USK, perwakilan PT. Penggadaian Aceh serta Kepala Dinas Kabupaten/Kota Se-Aceh.(Ken)