Asisten 2 Buka Diklatsar KSR-04 PMI

Senin, 22 November 2021


Bener Meriah|Bandar Meriah News
-Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunn Setdakab Bener Meriah drh. Sofyan membuka Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar KSR-04 PMI) di kantor PMI Bener Meriah. Senin (22-11-2021)

Tampak hadir Ketua PMI Aceh, Ketua PMI Bener Meriah, perwakilan Kalak BPBD Bener Meriah, perwakilan Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah dan para peserta Diklatsar KSR-04 Bener Meriah.

Plt. Bupati Dailami dalam arahannya yang disampaikan oleh Asisten 2 Setdakab Bener Meriah drh. Sofyan menyampaikan salam dari Plt. Bupati Bener Meriah, "karena ada tugas yang tidak dapat diwakilkan maka acara ini diwakilkan kepada kami, demikian juga dengan pak Sekda yang saat ini ada tugas di luar daerah,"katanya.

Dia mengatakan, Pemerintah daerah Bener Meriah mendukung kegiatan Diklatsar PMI KSR-04 Bener Meriah. "Kita sadari, PMI butuh regenerasi, mengingat relawan PMI merupakan ujung tombak dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan, untuk itu, kami yakin Diklatsar KSR-04 ini bertujuan untuk melahirkan SDM yang unggul, cekatan, respronsif, sehingga dapat mengambil langkah tepat dalam memberikan pertolongan pertama kepada Masyarakat yang membutuhkan,"ucap Sofyan.

Drh. Sofyan juga meminta adik-adik para peserta  agar bisa mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh, dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, sehingga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi diri sediri dan berguna bagi orang lain, serta mampu menerapkan keterampilannya dimasa yang akan datang. "Satu hal yang pasti dan yang selalu ALLAH janjikan kepada kita, Jika kita memudahkan urusan orang lain dengan dasar pengabdian dan keikhlasan, niscaya ALLAH akan mempermudah segala urusan kita,"tutupnya.

Sementara itu Ketua PMI Bener Meriah Armiza Bersah, SE dalam  laporannya menyebutkan, kegiatan Diklatsar tersebut berlangsung selama delepan hari, terhitung sejak tanggal 21 hingga 28 Novemver 2021 di Markas PMI Bener Meriah

Untuk jumlah peserta yang ikut dalam Diklatsar KSR terdebut sebanyak 8 orang, 4 putra dan 4 putri. " Sebenarnya jumlah peserta seluruhnya sebanyak 25 orang, setelah seleksi yang lolos hanya 8 orang putra dan putri terbaik Bener Meriah, nantinya Diklatsar akan dilakukan dua sesi berupa teori dan praktek,"terangnya.(ken)