Asisten 3 Tutup Pelatihan Barista dan Pangkas Rambut Kampung Blang Sentang

Kamis, 21 Oktober 2021

 


Bener Meriah|Bandar Merian News -Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE,.M.Si, resmi menutup pelatihan Barista dan pangkas rambut putra dan putri Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit Jum'at (21-10-2021) di KLK Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam.

Asisten Administrasi dan Umum Setdakab Bener Meriah Armansyah, SE. M.Si mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Camat Bukit, karena pelatihan yang dilakukan berbasis kompetensi merupakan kebutuhan sangat tepat. 

Apalagi Kabupaten Bener Meriah sedang gencar membangun daerah melalui program pariwisata, maka pelatihan ini sangat penting dan berkaitan langsung dengan kebutuhan pasar.

Karena itu kata Asisten 3 itu, pelatihan ini hanya berupa pengantar untuk meraih masa depan yang lebih baik bagi para peserta. Maka pasca pelatihan barista dan pangkas rambut ini para peserta nantinya memiliki kemampuan dalam berwira usah demi peningkatan ekonomi.

"Yang terpenting dalam menjalankan bisnis kita harus memiliki keyakinan, karena tanpa keyakinan usaha sehebat apapun tidak akan berhasil. yang tidak kalah penting cara kita memberikan pelayanan dan produk kepada konsumen harus dengan baik," ucapnya.

Sementara itu Camat Bukit Ismail, SE dalam laporannya menyampaikan, kegiatan pelatihan bagi putra dan putri Kampung Blang Sentang tersebut, salah satunya upaya untuk menanggulangi angka pengangguran diwilayahnya tersebut, selain itu juga untuk membangkitkan semangat berwira usaha bagi generasi muda di Kampung Blang Sentang yang letaknya berada tepat di iku kota kecamatan Bukit. 

" Masyarakat kita akan sejahtera bila perekonomian mereka membaik,"tutupnya sembari menambahkan selain pelatihan Barista dan Pangkas Rambut, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Dekranasda Bener Meriah untuk pelatihan menjahit kerawang Gayo dan pelatihan dekorasi pelaminan.(ken)