Reskrim Polsek Percut Seituan Ringkus Pelaku Pembunuhan

Jumat, 03 September 2021

 


Medan | Bandar Meriah News -
 Kepolisian Reskrim Polsek Percut Seituan berhasil mengungkap pelaku pembunuhan seorang pemuda dengan kondisi luka tikam di balik pohon pisang kawasan Jalan Sukarela Baru, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Jumat (03/09/2021).

Diketahui korban bernama Angga Suganda (22), warga Gang Kerto, Dusun 9 Kenangan, Kecamatan Percut Seituan ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan.

Kapolsek Percut Seituan, AKP Janpiter Napitupulu turun langsung ke tempat ditemukannya mayat korban yang juga merupakan rawa-rawa untuk mencari barang bukti.

Pantauan wartawan, AKP Janpiter terus mencengkeram baju pelaku seraya menggiringnya untuk mencari pisau yang dibuang usai menghabisi nyawa Angga.

Setelah melakukan pencarian beberapa saat, pisau tersebut akhirnya ditemukan.

AKP Janpiter mengatakan, pelaku pembunuhan adalah Joshua (21), yang bekerja menjaga material di lahan kosong tak jauh dari lokasi pembunuhan.

Awalnya pelaku berkilah hanya sebagai warga yang pertama kali menemukan mayat Angga.

Belakangan diketahui, bahwa Joshua-lah yang merupakan pelaku pembunuhan tersebut.

“Kesaksian awal pelaku tidak kooperatif. Tidak mau jujur, namun setelah diinterogasi oleh tim, baru ada pengakuan dari pelaku. pelaku menghabisi nyawa Angga, karena korban kedapatan mencuri besi pondasi bangunan yang dijaga pelaku. Saat itu pelaku melihat Angga bersama seorang rekannya sedang memotong besi sekira pukul 02:00 WIB, Kamis (2/9/2021) dini hari. Jelas Kapolsek

Setelah kepergok keduanya melarikan diri ke rawa-rawa yang ada di sekitar.

Sementara itu, Ryan selaku teman Angga lari menyeberang rawa-rawa, sedangkan Angga bersembunyi di balik pohon pisang tempat ia ditemukan

Saat itu Joshua mengetahui korban sedang bersembunyi. Ia pun berupaya menangkap Angga sehingga terjadi perkelahian.

korban berusaha melawan dengan senjata tajam. Namun, pisau yang awalnya di tangan korban berpindah tangan, sehingga Joshua langsung menikam korban di bagian dada hingga tewas. Begitu mengetahui korban sudah tewas, pelaku berpura-pura menemukan mayat dan memanggil warga beserta kepala lingkungan. Jelas AKP. Jan Piter

“Kemudian setelah kita interogasi Joshua mengaku memukul dan mengambil sajam ataupun pisau yang dipegang oleh Angga dan menikam ke lengan dan dada atau ke arah jantung korban. Dari lokasi kejadian polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa pisau dan 13 batang besi ulir yang telah dipotong korban bersama temannya.

Sementara pelaku sudah diamankan ke Polsek Percut Seituan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.(panji)