Menjelang Tes CPNS dan PPPK, Plt Bupati Bener Meriah : Jangan Percaya Calo

Jumat, 10 September 2021

 


Bener Meriah|Bandar Meriah News -Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan menggelar Seleksi  Kompetensi Dasar (SKD), bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan seleksi Kompetensi bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru, Jumat (10/09/2021).

Berdasarkan Surat Pengumuman nomor : peg. 810/647/2021 tentang Jadwal Seleksi yang diterbitkan oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, pelaksanaan ujian SKD dan Seleksi Kompetensi tersebut, akan terselenggara mulai tanggal 14 September sampai dengan 18 September 2021 mendatang.

Plt Bupati Bener Meriah Dailami kepada awak media menyebutkan, bahwa menjelang tes tahap perdana  ini, banyak informasi beredar tentang  praktik calo atau menawarkan Jasa dengan iming-iming memberikan kelulusan kepada para peserta.

“ Menjelang tes SKD  CPNS dan Seleksi Kompetensi bagi PPPK, kami banyak menerima informasi, bahwa beberapa peserta dijanjikan kelulusan apabila diberikan sejumlah uang, tentunya hal ini dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sehingga tidak bosan-bosannya kami berpesan kepada seluruh masyarakat dan peserta ujian, jangan Percaya Calo atau siapapun yang menjamin kelulusan dengan sejumlah imbalan”, tegas Plt Bupati Dailami.

Lanjutnya, “ saat ini jelas bahwa seleksi yang dilakukan dengan Computer Assist Test (CAT) secara online, sehingga tidak ada siapapun yang dapat menjamin kelulusan Seleksi ini, kami harap para peserta yakin dengan kemampuan yang ia miliki, terus belajar dan berdo’a kepada Allah SWT menjelang tes yang akan berlangsung beberapa hari kedepan”, harap Dailami.

“Pencatutan nama pejabat menjadi alasan para calo untuk memuluskan aksinya, masih ditemui dilapangan, sehingga kami atas nama Pemerintah Daerah mengumumkan bahwa Pelaksana tugas Bupati dan jajaran tidak memiliki kewenangan untuk meloloskan peserta CPNS dan PPPK, dan melarang keras siapapun yang mencatut nama dan jabatan untuk menipu masyarakat yang akan mengikuti seleksi”. Tutup Dailami.(Ken)