LO SATGAS COVID-19 PROVSU TINJAU PTM TERBATAS DI KOTA TEBING TINGGI

Kamis, 02 September 2021


Tebingtinggi | Bandar Meriah  News -
Staff Ahli Gubernur Sumut Bidang Hukum, Politik dan dan Pemerintahan Dr. Ir. Binsar Situmorang, M.Si.,MAP sekaligus LO (Liaison Officer) Satgas Covid-19 untuk Kota Tebing Tinggi melakukan kunjungan kerja ke Kota Tebing Tinggi untuk meninjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada satuan pendidikan di Kota Tebing Tinggi, Kamis (02/09/2021).

Bersama Tim Satgas Covid-19 PTM Terbatas Kota Tebing Tinggi, Dr. Ir. Binsar Situmorang , M.Si., MAP mengunjungi SMP Negeri 1 Kota Tebing Tinggi di Jl. Dr. Sutomo. Beliau mengatakan pelaksanaan PTM Terbatas sudah sesuai dengan Instruksi Gubernur maupun Instruksi Walikota Tebing Tinggi.

"Dari pengamatan kami hari ini terlihat sudah memenuhi apa yang ada dalam Instruksi Gubernur maupun Instruksi Walikota Tebing Tinggi, yang mana pelaksanaan tatap muka ini sudah memenuhi prokes. Dan yang paling penting saya juga tadi mengecek guru, kepala sekolah dan tata usaha sudah vaksin semua sehingga ada rasa aman kalau perangkat sekolah sudah divaksin semua," ucapnya.

Pelaksanaan PTM Terbatas ini juga harus diikuti dengan penerapan prokes yang ketat dan Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi maupun Satgas Covid-19 Provsu harus mampu mengawasi terlaksananya prokes ini.

"Harapan kami (Prokes) ini terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga PPKM Level 3 di kota Tebing Tinggi bisa turun ke Level 2 atau Level 1 dan kehidupan bisa kembali normal. Inilah harapan kedepan dan menjadi tujuan utama kita, jadi kita harapkan kerja sama Satgas Covid-19 Tebing Tinggi dan Provinsi bisa bersinergi dalam mengawasi dan memantau penerapan PPKM Level 3," harap Binsar Situmorang.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1, Doanta Surbakti, S.Pd menjelaskan PTM Terbatas ini dapat dijalankan dengan baik namun beliau mewaspadai potensi berkumpulnya murid pada saat jam pulang.

"Untuk sementara ini kami dapat menjalankan PTM Terbatas sesuai dengan ketentuan yang ada secara maksimal, namun yang menjadi sedikit kendala kadang masih ada pedagang yang mau jualan di depan sekolah. Namun kami sudah menyerahkan permasalahan ini kepada Satpol PP supaya agak lapang jalur keluar murid-murid secara bergantian," tutupnya.

Beberapa sekolah lainnya yang dikunjungi dalam kegiatan ini adalah SD Negeri 163080 Kota Tebing Tinggi, Sekolah Swasta K.F. Tandean dan SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadis Kominfo Kota Tebing Tinggi Dedi Parulian Siagian, S.STP, M.Si, Plt. Kasatpol PP Kota Tebing Tinggi Drs. Yustin Bernat Hutapea, Jubir Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi dr. Henny Sri Hartati, Kabid Komunikasi Diskominfo Kota Tebing Tinggi Iswan Suhendi, S.STP, M.Si, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Legino S.E, M.Si.(fit)