Bobby Nasution Harapkan DPC Pendawa Kota Medan Berkolaborasi Pembangunan Kota

Minggu, 26 September 2021


Medan | Bandar Meriah News -
Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Pendawa Kota Medan yang baru saja dilantik, diharapkan kepengurusan ini bisa bersinergi mendukung pembangunan Kota Medan kedepanya. Sebab Pemko Medan saat ini mengedepankan semangat kolaborasi dalam pembangunan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat menghadiri pelantikan DPC Pendawa Kota Medan Priode 2020-2025 sekaligus Milad Pendawa ke 22 di Hotel Madani, Minggu (26/09/2021).

"Kami butuh dukungan dari seluruh stakeholder dan masyarakat untuk membangun Kota Medan."kata Bobby Nasution.

Disamping itu, Bobby Nasution juga menjelaskan saat ini Pemko Medan telah menerapkan penggunaan baju adat sebagai baju dinas Pemko Medan. Ini menandakan bahwa Kota Medan di dirikan oleh berbagai etnis budaya bahkan kota Medan menjadi cerminan multietnis di Provinsi Sumatera Utara dan miniaturnya Indonesia.

"Kami menetapkan setiap hari Jumat menggunakan baju adat tujuanya agar kita mencintai adat dan istiadat kita yang harus terus di kembangkan."jelas Bobby Nasution.

Dalam kesempatan itu, Bobby Nasution juga menyampaikan bahwa saat ini Kota Medan sudah turun ke level III dalam penerapan PPKM. Ini buah hasil kerja keras Pemko Medan bersama stakeholder dan masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota Medan. 

"Kuncinya adalah 3T dan 5M. Kita memiliki resiko sebagai penyebar penyakit harus bisa menjaga diri dan orang disekitar kita, artinya orang yang sudah terpapar harus bisa menjaga diri agar tidak menularkannya ke orang lain, itu tujuan kami melakukan pembatasan kegiatan masyarakat selama PPKM agar penyebaran covid-19 dapat di tekan" ujar Bobby Nasution sembari mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Kepengurusan DPC Pendawa Kota Medan ini sendiri dilantik langsung oleh Ketua Umum Pendawa, H. Ruslan dengan susunan pengurus, Ketua, Karman Anom Suwarno dan di bantu bidang-bidang.

Ketua Umum Pendawa, H. Ruslan dalam sambutanya mengatakan pendawa di bangun dari tingkat kelurahan hingga saat ini sudah tingkat DPW. Ruslan juga mengingatkan kepada Ketua DPC yang baru terpilih agar menjaga nama baik Pendawa dan membangun konsolidasi.

"Selain melakukan pelantikan kita juga merayakan Hut pendawa ke 22 tahun, yang mana kita melakukan berbagai kegiatan sosial seperti vaksinasi dan sunatan massal, dan kedepanya kita juga akan membagikan sembako kepada kaum dhuafa"sebutnya.(fit)