Pemkab Sergai Mulai Vaksinasi Dosis Ketiga dengan Moderna Bagi Nakes

Selasa, 10 Agustus 2021

  


Sergai | Bandar Meriah News
- Bertempat di Aula Sultan Komplek Kantor Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Sei Rampah, Selasa (10/08/2021), sejumlah tenaga kesehatan (nakes) untuk pertama kalinya melaksanakan suntik dosis ketiga atau vaksinasi booster Covid-19 dengan Moderna.

Saat meninjau pelaksaanaan vaksinasi, Bupati Sergai, H Darma Wijaya menyebut jika Pemkab melalui Dinas Kesehatan menerima 1.540 dosis vaksin moderna yang diperuntukkan bagi nakes, kata Bupati yang didampingi Wabup H. Adlin Umar Yusri Tambunan, Sekdakab Faisal Hasrimy,  Kadinkes dr Bulan Simanungkalit.

" Pentingnya vaksinasi dosis ketiga ini yang bermanfaat untuk ketahanan tubuh para nakes terutama tenaga medis di Kabupaten Sergai Tanah Bertuah Negeri Beradat, karena merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19," kata Bupati.

Bupati menambahkan, hingga saat ini, Covid-19 ini lonjakannya terus naik. Vaksinasi ini wajib bagi nakes karena sebagai garda terdepan. Oleh karenanya, Bupati mengajak semua nakes bersama-sama untuk vaksin bagi kesehatan tubuh kita. Tetap  semangat, jangan pernah letih karena nakes adalah pahlawan bagi masyarakat di Sergai, tukasnya.

Untuk kedepannya, lanjut Bupati, vaksin dosis ketiga dengan Moderna ini akan disebarluaskan ke seluruh tenaga medis yang berada di Kabupaten Segai. " Setelah divaksin tahap I dan II jenis sinovac, kita berharap semua tenaga kesehatan di Sergai divaksin untuk dosis ketiga ini. Setelah semua nakes terpenuhi barulah diberikan untuk masyarakat, terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kadinkes dr Bulan Simanungkalit menjelaskan setelah hari ini pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga, nantinya vaksin Moderna akan disebar ke  Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Puskesmas Desa maupun RS pemerintah dan swasta di Sergai. "Setelah tenaga kesehatan semua sudah selesai, selanjutnya sesuai wacana pemerintah akan diberikan kepada masyarakat," tutupnya,(rian)