Personil Polsek Medan Kota Terus Rutin Patroli Menjaga Kamtibmas

Jumat, 16 Juli 2021

 


Medan | Bandar Meriah  News
 - Untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Sumatera Utara, khususnya wilayah Medan Kota serta menjaga keamanan masyarakat tetap aman kondusif selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, personil kepolisian sektor kota (Polsekta) Medan Kota dibawah kepemimpinan Kompol Rikki Ramadhan SIK tak pernah lelah menggelar berbagai upaya persuasif, Jumat(16/07/2021)

Bekerjasama dengan stake holder kerap menggelar kegiatan preemtiv dan preventif dengan menggandeng elemen masyarakat yang ada.

Personil gabungan di bawah kendali Kapolsekta Medan Kota, Kompol Rikki tampak melakukan patroli dengan mengendarai sepeda motor dinas ke sejumlah titik yang dianggap rawan pelanggaran PPKM Darurat.

” Langkah ini sekaligus guna mengoptimalkan langkah antisipasi gangguan kamtibmas, ” sebut Kompol Rikki kepada para wartawan.

Menurutnya, Polsek Medan Kota menggelar patroli gabungan dengan TNI dari Koramil 04/MK dan Satpol PP untuk cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif sekaligus penertiban penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat yang ramai oleh aktivitas masyarakat,” jelasnya didampingi AKP AW Nasution, Wakapolsekta Medan Kota, Iptu Nova, Kanit Reskrim dan Iptu AE Rambe, Panit I Reskrim.

Kegiatan patroli ini sendiri dipimpin langsung oleh Wakapolsek yang diawali apel persiapan dan kesiapan di halaman Mapolsek Medan Kota untuk menyamakan persepsi cara bertindak dilapangan, dilanjutkan dengan pembagian personel dan menentukan sasaran patroli.

“Jadi, hari ini kami menggelar patroli gabungan dan penertiban protokol kesehatan sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid -19 ” sebut Kompol Rikki.

“Kepada semua personel yang terlibat, saya minta kedepankan sikap humanis dan ramah” Imbuhnya

Sementara itu, Wakapolsek AKP AW Nasution menegaskan, patroli gabungan ini diikuti oleh personel Polsek, unsur TNI dari Koramil 04/MK dan Satpol PP. Kegiatan serupa juga digelar oleh Polsek jajaran lainnya yang bekerjasama dengan aparatur pemerintah setempat.

“Untuk tingkat Polsek menyesuaikan dengan sasaran di masing-masing Kecamatan, dalam kegiatan tersebut, petugas mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti kewajiban mengenakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak aman serta tidak mengadakan pertunjukan seni budaya yang berpotensi menimbulkan kerumunan,” Lanjut AKP AE Nasution.

Pihaknya berharap dengan patroli gabungan ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan semakin meningkat selaras dengan menurunnya angka covid-19 di wilayah polsek Medan Kota.(panji)