Walikota Medan, Kapoldasu, Kasdam Bukit Barisan Tinjau Vaksinasi Massal 1.000 Orang

Kamis, 03 Juni 2021

Medan | Bandar Meriah  News - Kapoldasu Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si, Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, Kasdam Bukit Barisan Brigjen TNI Didied Pramudito meninjau kegiatan Vaksinasi massal dengan target 1.000 orang yang diselenggarakan di Eks  Bandara Polonia Kecamatan  Medan Polonia, Kamis (03/06/2021)

Hadir Kabinda Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Danlanud Kolonel PNB Juli Heryanto Ginting, PJU Polda Sumut dan Forkopimda Kota Medan, Kepala OPD.

Kapolda Sumut meminta masyarakat yang hadir untuk tidak perlu khawatir tidak mendapatkan vaksin karena semuanya akan mendapatkan vaksin karena sudah sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh pihak penyelenggara

"Bagi masyarakat Kota Medan yang sudah diberikan vaksin saya tegaskan agar tetap mematuhi prokes serta mencegah kegiatan kerumunan massa karena dapat menimbulkan kluster baru," papar Putra.

Upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 merupakan upaya bersama dari seluruh pihak. "Oleh karena itu mari kita dukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi, harap Putra.

"Saya juga ucapkan terima kasih atas upaya Forkopimda Kota Medan dalam melaksanakan Vaksinasi Massal dengan target 1.000 Orang, serta memberikan apresiasi kepada masyarakat yang mau diberikan vaksin,  " tegas Putra.

Selanjutnya Wali Kota Medan M Bobby Nasution menyebutkan,  nantinya vaksinasi massal ini akan digabung pula dengan metode drive thru. Dengan demikian masyarakat yang ingin divaksin dapat memilih, apakah turun dari kendaraan atau tetap berada di dalam kendaraan.

Wali Kota juga menyebutkan perkembangan vaksinasi di Medan. Dia menerangkan, dari 2,5 juta penduduk Medan yang bisa divaksin sebanyak 1,8 juta jiwa. Dari 1,8 juta jiwa tersebut, Pemko Medan menetapkan target 70 persen atau sekitar 1,3 juta jiwa.

“Per hari ini, sebesar 41,21 persen dari target sudah tercapai,” sebut  Bobby.

Wali Kota menyampaikan, di antara 41,21 persen target yang telah tercapai itu, termasuk para guru SD dan SMD di Medan. Dia menyebutkan, dari 20 ribu lebih guru, sebanyak 11 ribu telah divaksin. Vaksinasi untuk guru ini, sebut Wali Kota, terkait dengan kesiapan Pemko Medan untuk melaksanakan sekolah tatap muka yang rencananya berlangsung Juli mendatang.

Wali Kota menyebutkan, saat ini yang harus diantisipasi adalah kluster keluarga. Karena itu, Wali Kota meminta agar masyarakat benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

Kepatuhan protokol kesehatan di antaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, merupakan cara efektif untuk menghindari diri dari tertular Covid-19.(safrizal/panji)