Personil Polsek Medan Area Ringkus Pelaku Pencuri Peranca Di Mesjid

Sabtu, 12 Juni 2021

  


Medan | Bandar Meriah  News - Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan SH. MH, berhasil mengamankan pelaku pencurian yang beraksi di Masjid yang sedang dalam tahap pembangunan di jalan Tangguk Bongkar X Kelurahan TSM III Kecamatan Medan Denai. Sabtu(12/06/2021)

Terjadi saat para pekerja bangunan masjid tersebut sedang dalam keadaan istirahat makan siang ,tersangka atas nama Ardian Prasetyo usia 23 tahun penduduk Jalan Tangguk Bongkar X ini melakukan pencurian peranca Masjid yang sedang dibangun itu.

Mengetahui hal Tersebut ,Nazir Masjid pun segera memberitahukan kepada aparat kepolisian.Unit Reskrim Polsek Medan Area dibawah pimpinan Kanit Reskrim Iptu Rianto SH yang menerima informasi tersebut segera melakukan penyelidikan” dan mendapat info bahwa tersangka sedang berada di Jalan Tangguk Bongkar X tidak jauh dari kediamannya.langsung di amankan.

Unit reskrim Polsek Medan Area yang mengetahui hal tersebut segera menangkap tersangka dan menginterogasinya.Berdasarkan hasil interogasi petugas, tersangka mengakui bahwa benar dirinya ada mengambil peranca bangunan mesjid tersebut dan barang yang dicurinya tersebut sudah dijual ke tukang botot seharga Rp 80.000 Ribu dan uangnya sudah habis buat beli narkoba, ucapnya.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut,tersangka dan juga barang bukti diamankan ke Makopolsek Medan Area.

“Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chan SH MH yang dikonfirmasi melalui Kanit reskrimnya Iptu Rianto SH membenarkan hal tersebut, untuk sementara tersangka sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik.Sudah berapa kali tersangka melakukan pencurian akan terjawab nantinya .” Demikian kata Iptu Harianto SH Kanit Reskrim yg supel dan ramah terhadap para awak media,” Imbuhnya.(panji)