100 Hari Masa Kepemimpinan, Bupati-Wabup Sergai Resmikan Jalan di Teluk Mengkudu

Kamis, 03 Juni 2021


Sergai
 | Bandar Meriah News -Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, menghadiri peresmian pembangunan jalan yang dirangkaikan dengan syukuran pelaksanaan program 100 Hari Kepemimpinannya yang dilaksanakan di Dusun II, Desa Sentang, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kamis (03/06/2021).

Membuka sambutannya, Bupati menyampaikan jika dalam rentang 100 hari masa kerjanya, dirinya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan telah mengimplementasikan berbagai program yang termuat dalam janji politiknya.

“Tentu saja semua capain yang telah kami laksanakan dalam 100 hari masa kepemimpinan kami berdua didasarkan pada semangat untuk melayani rakyat. Kami mengingat betul bagaimana saat masa kampanye dulu, di saat kami turun langsung mendengar aspirasi dari masyarakat, rata-rata yang menjadi harapan adalah peningkatan kualitas infrastruktur, terutama jalan,” ucap Bang Wiwiek.

Sehingga pada hari ini, sambungnya, Teluk Mengkudu jadi saksi dari komitmen Darma-Adlin dalam membenahi infrastruktur jalan di mana telah dilaksanakan pengaspalan jalan hotmix yang ada di Desa Sialang Buah, Sentang dan Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu.

Semoga dengan membaiknya akses jalan, harap Darma, dapat membantu meningkatkan mobililtas masyarakat serta ikut menyumbang kontribusi terhadap perbaikan perekonomian daerah.

“Tak lupa saya menyampaikan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Sergai yang ikut mendukung komitmen saya dan Pak Adlin untuk memangkas sektor anggaran yang tidak terlalu urgen dan memprioritaskan program yang memang berdampak langsung terhadap masyarakat,” ucapnya lagi.

Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah, Kementerian PUPR RI, Riono Suprapto, SE, ST, MT, yang hadir dalam kegiatan hari ini, dalam sambutannya, menyampaikan selamat atas kepemimpinan 100 hari yang telah dilalui oleh Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan. 

Dirinya menyebut pihaknya akan mendukung setiap program produktif dan bermanfaat bagi rakyat yang diusung oleh pasangan “Dambaan”.

Sementara itu, dalam laporannya, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai H.M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, merangkum capaian 100 hari kepemimpinan Darma-Adlin ke dalam 16 program yang terdiri dari Program GAS dan GAK bagi ASN, Gerakan Kebersihan Kantor, Gerakan Cinta Produk Lokal, Kegiatan Kampung Ramadan, Gerakan Belanja di Pasar Rakyat, Program Tinggal di Sergai bagi Pejabat ASN, Gerakan Disiplin Pegawai dengan Menerapkan Finger Print Android, Wujudkan 5 Simpul Pelayanan KTP dan Pelayanan Aplikasi Online “ Bakso Urat”, Akses Informasi Berbasis IT Sergai Dalam Genggaman (SDG), Pelimpahan Kewenangan kepada Camat, Menghadirkan Anggota DPR RI dalam Menjemput Aspirasi Masyarakat Sergai, Percepatan Infrastruktur Pembangunan Jalan, Mengawal dan Menyukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Penataan dan Pengukuran Ulang Pulau Berhala, Dorong percepatan penyelesaian laporan keuangan hingga raih predikat WTP dan Pengembalian dan  Penyerahan Aset Pemkab Deli Serdang kepada Pemkab Sergai.

“Kedepan kami optimis di bawah kepemimpinan beliau-beliau ini akan tetap bermunculan gebrakan dan inovasi berkualitas yang berdampak luas bagi Tanah Bertuah Negeri Beradat,” pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian bingkisan bagi para personil kebersihan “Pasukan Merah” dan ditutup dengan seremoni pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya infrastruktur jalan di Kecamatan Teluk Mengkudu.

Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua TP-PKK Kabupaten Sergai Ny. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, SH, MH, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Jackie Yudhantara, S.Sos, M.Han, Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus, S.Ag, MA, para anggota DRPD Kabupaten Sergai, Asisten, Staf Ahli, jajaran Kepala OPD, Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, para Kepala Desa sekecamatan Teluk Mengkudu dan para tamu undangan lainnya.(rian)