114 UMKM Sergai Terima Bantuan Stimulus Dari Pempropsu

Rabu, 03 Maret 2021


Sergai | Bandar  Meriah  News - 114 UMKM Sergai  terima bantuan Stimulus dari Pempropsu bertempat di kantor Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengukudu, Rabu (03/03/2021).

Bupati Sergai H Darma Wijaya  mengatakan bantuan ini berbentuk peralatan usaha seperti mesin jahit, mesin gulung, mixer, kompor gas, blender dan lain sebagainya yang berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Sergai dengan jumlah total sebanyak 226 unit.

"Karena bantuan ini sifatnya sebagai stimulus, hendaklah para penerima mengartikannya sebagai dorongan untuk berkembang di tengah situasi pandemi. perekonomian merupakan salah satu aspek utama yang mesti dibangkitkan mengingat dampak Covid-19 sangat dirasakan utamanya oleh para pelaku usaha," papar Bupati.

Akibat pandemi banyak usaha yang terpuruk. Manfaatkan bantuan ini dengan maksimal untuk meningkatkan perekonomian Bapak-Ibu sekalian, tapi jangan lupa dalam menjalankan kegiatan usaha tetap terapkan protokol kesehatan.

Sebagai orang yang aktif di dunia entrepreneurship, Bupati membagikan pengalamannya yang sedari muda sudah aktif berwirausaha. Mulai dari berdagang es keliling, telur ayam kampung, jagung, berternak sampai jadi penggalas sawit.

Rasulullah SAW saja mengajarkan kita untuk berdagang. 9 dari 10 pintu rezeki bersumber dari berusaha. Kalau ingin sukses, jadilah pedagang. Jika ingin kaya, jadilah pengusaha. Merupakan hal yang sangat positif jika sedari dini kita tumbuhkan jiwa wiraswasta pada anak-anak kita. Sebab dengan hal tersebut, tertanamlah jiwa kerja keras, mandiri dan percaya diri.

Kadis Perindag Sergai H. Karno, SH, M.AP dalam laporannya mengatakan merinci bantuan stimulu ekonomi ini didistribusikan di 2 tempat, yakni dikantor Camat Sei Rampah dan di Kantor Desa Pematang Setrak. Di Sei Rampah sendiri disalurkan bantuan bagi 76 UKM sebanyak 128 unit sedangkan di Desa Pematang Setrak disalurkan bantuan untuk 38 UKM dengan jumlah 98 buah

"Semoga bantuan stimulus ini diharapkan mampu menguatkan kemandirian pelaku UKM di tengah tantangan pandemi," harapnya..(rian)