DPRD Kabupaten Sergai Kunker Terkait Pengembangan Sapi Ke Asahan

Selasa, 29 September 2020

 

Kisaran | Bandar Meriah  News - Bupati Asahan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Drs. Bambang HS sambut kunjungan kerja Ketua DPRD bersama Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (29-09-2020), bertempat di Aula Melati kantor Bupati setempat.

Dalam kesempatan itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan atas nama Bupati menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan Ketua DPRD bersama sejumlah Kepala OPD Kabupaten Serdang Bedagai kemudian Bambang berharap kunjungan kerja tersebut dapat dijadikan sebagai studi komparasi untuk mengetahui dan menambah wawasan dan pengetahuan terkait berbagai hal yang diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan dalam berbagai bidang, namun juga dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan menjalin persahabatan diantara kita semua.

 Selain itu Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Asahan itu juga menyampaikan bahwa peternakan sapi merupakan salah satu jenis usaha peternakan yang banyak dilakukan oleh masyarakat di Kabupaten Asahan. Pengolahan limbah ternak dapat memberikan manfaat ekonomi dan lingkungan jika dikelola dengan baik, seperti pembuatan limbah untuk pupuk organik. Dari segi sosial ekonomi pengolahan limbah ternak sapi memberikan dampak positif dan dapat mengurangi pencemaran lingkungan.

 Momentum ini sangat dibutuhkan untuk saling berbagi informasi, inovasi, wawasan dan pengetahuan serta sama - sama belajar demi kemajuan bersama sehingga tercapai hasil positif sebagaimana yang kita harapkan bersama, tandas Drs. Bambang HS mengakhiri sambutannya.

Sementara Ketua DPRD kabupaten Serdang Bedagai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan SH, SE, MKM dalam kesempatan itu atas nama pribadi dan rombongan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menyambut baik kehadirannya dalam rangka kunjungan kerja di Kabupaten Asahan.

Dikatakannya, salah satu tujuan dari kunjungan kerja DPRD dan sejumlah OPD Kabupaten Serdang Bedagai ke Asahan adalah untuk melakukan study banding pengembangan produktivitas sapi potong dan pengolahan limbah ternak menjadi kompos untuk mendukung ketahanan pangan dan peningkatan perekonomian daerah serta program pengelolaan persampahan dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Serdang Bedagai.(ans/rian)