Bencana Angin Puting Beliung menimpah Desa Klambir Lima Kebun, Brimob Polda Sumut langsung Terjun Ke Lokasi Bantu Warga

Rabu, 16 September 2020

Hamparan Perak | Bandar Meriah News  - Sebanyak 231 rumah rusak diterjang angin puting beliung di Desa Klambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparanperak, Rabu (16-09-2020) Sore.

 103 Rumah diantaranya mengalami Rusak Berat dan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Saat dikonfirmasi, Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi,S.Sos. mengatakan, angin puting beliung terjadi pada hari Selasa (15-09-2020) petang.

 Ada Sebanyak 231 KK yang terkena dan musibah ini sebelumnya diawali hujan deras disertai angin kencang.

"Semalam kejadiannya pak, rata-rata atap dan seng rumah warga beterbangan. Ada juga pohon yang tumbang menimpa tiang PLN sehingga sempat padam listrik. Untuk tidur tadi malam warga tidak ada yang mengungsi, hanya menggunakan matras seadanya," terang Eko.

Melihat situasi tersebut, Satuan Brimob Polda Sumut langsung turun ke lokasi guna membantu masyarakat setempat dalam hal membagikan makanan serta membantu proses pemulihan bangunan yang rusak dampak dari kejadian angin puting beliung.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono menjelaskan, kehadiran Brimob di Desa Klambir Lima Kebun ini untuk membantu warga setempat serta memberikan support dan motivasi kepada warga yang terkena dampak bencana ini.

Lebih lanjut Kompol Heriyono mengutarakan Sat Brimob Polda Sumut bagikan 350 makanan kepada warga setempat serta memberikan puluhan face shield", terangnya.

Sebelumnya, Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.Martuani Sormin,M.Si. juga telah memberikan Bantuan Berupa Beras Sebanyak 200 Karung , Indomie Sebanyak 150 Karton dan Sarung Sebanyak 200 Buah", tutupnya.(panji/raja  s dachi)