IPHI Sergai Diharapkan Senantiasa Memberikan Kebaikan Bagi Umat

Sabtu, 15 Februari 2020
Sergai  | BMN - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) berdiri dengan tujuan menebarkan manfaat dan kebaikan bagi umat. Baik itu yang akan berangkat maupun yang sudah menunaikan ibadah haji serta seluruh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah yang juga Ketua IPHI Sumut saat melantik Pengurus IPHI Serdangbedagai (Sergai) Periode 2019 – 2024 di Halaman Masjid Agung Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Sabtu (15-02-2020).

“Mudah-mudahan dengan pelantikan IPHI Sergai ini bisa benar-benar dirasakan manfaatnya oleh umat, baik yang sudah melaksanakan ibadah haji maupun yang hendak berangkat ibadah haji,” kata Wagub.

IPHI juga diharapkan dapat merekatkan silaturahmi antar umat khususnya yang sudah melaksanakan ibadah haji. Sebab silaturahmi adalah hal yang wajib dijaga oleh setiap umat.

“Apalagi pelantikan ini dilakukan di masjid, Rumah Allah. Mudah-mudahan niat, semangat dan ketulusan kita dalam menjalin dan merekatkan persaudaraan bisa terwujud,” ujar Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah juga berpesan agar IPHI bisa berkolaborasi dan kompak dengan pemerintah daerah. Sebab perbuatan yang besar tidak akan bisa terwujud jika tidak kompak dan dilakukan sendiri-sendiri.

“Mari kita jaga kekompakan. Karena kalau tidak kompak, kita tidak akan bisa berbuat apa-apa. Masjid ini misalnya (Masjid Agung Sergai) tidak akan jadi kalau tidak ada kekompakan. Umat juga harus kompak, kalau tak kompak, tak makmur masjid ini,” kata Wagub.

Ketua IPHI Sergai 2019 – 2024 M Irfan Elfuadi Lubis mengapresiasi Ketua IPHI Sumut Musa Rajekshah dan pemerintah daerah yang selama ini telah mendukung organisasi tersebut. Irfan menyampaikan kegiatan pelantikan tersebut dirangkai dengan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu.

“Kami atas nama pengurus mengucapkan terima kasih kepada Ketua IPHI Sumut yang telah melantik kami. Kami mengharapkan Ketua IPHI Sumut yang juga Wakil Gubernur senantiasa dapat memberikan bimbingan dan arahanan kepada kami agar kami dapat mengembangkan IPHI Serdangbedagai ini,” kata Irfan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sergai Soekirman, Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, Kepala BPKAD Sumut Ismael Sinaga, Kadis Perindag Sumut Zonny Waldi, Sekretaris MUI Sumut Ardiansyah.(rian)