Bupati Sergai Tutup MTQ XVI

Selasa, 25 Februari 2020

Sergai| BMN - Penutupan MTQ XVI Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2020 di halaman Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebuh Kecamatan Pegajahan,Selasa malam (25-02-2020).

Yang menghadiri Bupati Sergai Ir H Soekirman,Ketua DPRD dr Riski Ramadhan Hasibuan SH SE diwakili M. Ilham Ritonga,Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP,Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman,Ketua GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya,Ketua DWP Ny. Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy,anggota DPRD,para Asisten, Staf Ahli Bupati,Kepala OPD, Camat,Ketua MUI H. Hazful Huznain,Ketua IPHI Drs. H. Irfan Elfuadi Lubis,Dewan Hakim, trokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat, official, para kafilah, Kepala Desa, serta para undangan lainnya.

Sambutan Bupati Sergai Ir H Soekirman mengucapkan  terimakasih kepada panitia yang telah melaksanakan tugas dengan baik, juga petugas kebersihan yang tetap menjaga suasana nyaman dan indah. Selamat juga kepada Kecamatan yang berhasil menjadi juara umum dan menjadi perwakilan Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ke tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

"Pada bulan April tahun ini, Insha Allah Kafilah Sergai akan memberikan yang terbaik dan membawa nama harum ini pada perhelatan MTQ ke-XXXVIII  Tingkat Provsu," paparnya. 

Man Jadda Wad Jadda, siapa yang bersungguh-sungguh maka akan mendapatkan keberhasilan. “ Mari kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari pesan Ustadz Abdul Somad yang beberapa hari lalu hadir di Sergai bahwa generasi Qur'ani dapat menghindarkan kita dari hal-hal yang tidak baik dan dapat merusak akhlak.

Sambutan Ketua DPRD dr Riski Ramadhan Hasibuan SH SE diwakili M. Ilham Ritonga mengatakan atas nama lembaga DPRD menyampaikan apresiasi dan kebanggaan atas terselenggaranya gelaran kegiatan MTQ ke-XVI Tingkat Kabupaten Sergai tahun ini dapat terlaksana dengan meriah dan sukses.

"Penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini khusus kepada Dewan Hakim yang telah bekerja keras dalam memberikan penilaian kepada para Kafilah.Dengan kegiatan ini dapat menambah rasa cinta dan penghayatan Al Qur'an bagi generasi muda guna menjadi generasi muslim yang Qur'ani dan berakhlak mulia," paparnya.

Selanjutnya kepada para juara agar jangan cepat berbangga diri, namun terus asah kemampuan guna menuju gelaran yang lebih tinggi lagi yaitu MTQ Tingkat Provsu yang akan digelar di Kota Tebing Tinggi nanti. kepada yang belum menang agar jangan berkecil hati, namun terus berlatih lagi karena para juara pasti pernah mengalami gagal, namun karena kerja keras kemudian berhasil meraih juara.

Sambutan Sekdakab HM Faisal Hasrimy AP MAP  mengucapkan rasa kesyukuran kepada Allah SWT atas selesainya gelaran kegiatan MTQ ke-XVI Tingkat Kabupaten Sergai tahun ini ditempat bersejarah yang pernah menggelar event MTQ Tingkat Provsu beberapa tahun yang lalu. Para juara dari berbagai kelas yang dipertandingkan nantinya akan dilaksanakan training center terlebih dahulu untuk kemudian yang terbaik akan mewakili Kabupaten Sergai pada gelaran MTQ Tingkat Provsu Tahun 2020 di Kota Tebing Tinggi.

"Terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini, semoga tujuan menciptakan generasi Muslim yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan kiranya dapat segera terwujud,” kata Sekdakab Sergi.

Kecamatan Perbaungan meraih gelar juara umum disusul Kecamatan Teluk Mengkudu, Kecamatan Sei Rampah, Kecamatan Bintang Bayu, Kecamatan Pegajahan dan Kecamatan Dolok Masihul.(rian)