Bupati Aceh Timur Jenguk Kabayan Penderita Tumor

Sabtu, 15 Februari 2020
IDI | BMN - Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M. Thaib, SH akrab disapa Rocky menjeguk Nurbayan alias Kabayan salah seorang mantan kombatan GAM di Rumah Sakit Umum dr. Zubir Mahmud yang menderita penyakit tumor dibagian dada sebelah kiri.

Bupati didampingi Direktur RSUD dr. Zubir Mahmud dr. Edi Gunawan, MARS, Plt Dinas Keuangan Aceh Timur dan M. Yahya Ys Anggota DPRK Partai Aceh,” Jumat (15-02-2020) pagi.

Seusai bertemu Kabayan, Bupati merasa lega sudah melihat langsung warganya yang menderita penyakit tumor secara langsung. Rocky sapaan akrab Bupati Aceh Timur merasa bahagia sudah bisa memastikan bahwa Nurbayan alias Kabayan merupakan pasien yang termasuk jaminan BPJS yang biaya kesehatannya di tangung pemerintah.

Nurbayan (49) alias Kabayan merupakan warga  Kecamatan Darul Ihsan yang selama ini hanya mampu berbaring lemas menahan kesakitan dirumahnya, namun pemerintah mengambil sikap membawa untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan.

Demikian dikatakan Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib,SH  disela-sela menjeguk Kabayan.

"Akibat keterbatasan peralatan medis di rumah sakit dr. Zubir Mahmud maka tindaklanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Adam Malik Medan Sumatera Utara," sebut Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M.Thaib usai menyerahkan bantuan kepada Nurbayan.

Dikatakan, sebagai bupati dirinya berharap agar seluruh warganya benar-benar mendapatkan perlindungan dan pelayanan kesehatan yang baik. “Semua masyarakat berhak mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan,” terang Rocky.

Saat menjeguk Kabayan, dirinya memberikan motivasi agar selalu tabah dan sabar dalam menjalani dan mengahadapi cobaan dan ujian yang berat tersebut,” sebut Rocky.

Selain memberikan motivasi kesembuhan kepada Kabayan, Bupati juga berupaya memberikan nasehat untuk menumbuhkan rasa tenang dan menghilangkan rasa gelisah serta mau beriktiar dan bersemangat untuk cepat sembuh dari derita yang dialaminya,” demikian ucap Rocky. (yns/torong)