Rabu, 24 April 2024

 


Langkat  | Bandar Meriah News - Untuk menjaga kebugaran dan stamina personilnya, Sat Samapta Polres langkat setiap paginya melakukan olah raga dengan cara lari dari Polres Langkat ke Lapangan Alun-alun Kabupaten Langkat. Olah raga tersebut bukan merupakan hukuman maupun penindakan, melainkan upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina anggota Sat Samapta.

Tapi ada yang lain dari hari biasanya, dikarenakan olahraga lari pagi kali ini, Rabu (24/04/2024) Wakapolres langkat Kompol Henman Limbong,S. P., S.I.K, dan Kabag SDM, Kompol Waskita Sheena Sari , SE, SIK, MH, ikut serta dalam kegiatan lari pagi tersebut.

“Saya ajak anggota Dalmas Sat Samapta untuk lari dari Polres ke Alun-alun Kabupaten Langkat ini agar dalam melaksanakan tugas dapat terlaksana dengan baik dan tidak sakit-sakitan karena kurang olahraga, ” ujar Kompol Henman Limbong.

Olah raga ini merupakan bagian kegiatan rutin bagi personil Dalmas Sat Samapta yang bertujuan untuk menjaga fisik dan stamina anggota yang merupakan modal utama dalam pelaksanaan tugas setiap hari, selain itu diharapkan pula dengan adanya kegiatan ini dapat membuat para anggota lebih kompak,” terang Wakapolres Langkat.

Ditambahkanya, dengan lari setiap usai apel pagi diharapkan anggota Dalmas Sat Samapta selalu terjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya yang merupakan modal utama dalam pelaksanaan tugas setiap harinya, dengan kesehatan yang prima berarti siap menjalankan tugas dengan baik benar dan jujur.

“Pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga, lebih baik mencegah penyakit dengan berolahraga dari pada mengobati berbagai penyakit nantinya. Dan dengan berolahraga pula kita juga bisa menjaga stamina agar selalu prima supaya melaksanakan tugas sehari-hari dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu,” kata Wakapolres Langkat Kompol Henman Limbong.(Humas Polres Langkat/Ros)

Senin, 22 April 2024

  


Langkat | Bandar Meriah  News -
 Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama pemuda KNPI Langkat,bertempat di Gedung Grahadi Pemuda Berseri,Senin (22/04/2024) siang, dengan mengangkat tema  "Pemuda Bersatu Membangun Langkat".

H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP., M.P selaku ketua DPD KNPI Langkat menyampaikan terimakasihnya atas support fasilitas sehingga terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Ucapan terimakasih kami atas support dari pemerintah daerah, ini menandakan tanah bertuah Kabupaten Langkat,Kepala Daerah dan perangkatnya benar - benar berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh element masyarakat" kata Rizky.

Ketua KNPI Langkat tersebut juga berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Langkat untuk membuat pemilihan Kepala Daerah damai.

"Saya mengajak untuk semua yang berhadir, kawal dan bantu Pj Bupati Langkat dan seluruh perangkat daerah untuk mensukseskan Pilkada 2024, jangan ada perpecahan karena berbeda pilihan" pesannya.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam sambutannya menyampaikan, mohon maafnya kepada semua yang berhadir.

"Saya Pj Bupati Langkat menyampaikan Minal aidzin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali fitrah dihari yang mulia ini" harapnya.

Faisal Hasrimy sampaikan situasi hari ini menunjukkan keguyuban dengan dihadiri tokoh besar Kabupaten Langkat dan juga Calon pemimpin pemimpin Kabupaten Langkat kedepan.

"Ini menjadi informasi yang baik kepada masyarakat Langkat, bahwa kita riang gembira menyambut pesta demokrasi" kata Hasrimy.

Pj Bupati Langkat tersebut menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Langkat akan meletakkan pondasi pemerintahan yang baik sehingga nantinya Bupati terpilih akan lebih leluasa membawa Kabupaten Langkat menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera Utara maupun Nasional.(Ros)


 Langkat | Bandar Meriah  News -  Kepolisian Resor (Polres) Langkat melaksanakan Apel Siaga, dalam rangka penyampaian salinan putusan/ketetapan PHPU Presiden dan Wakil Presiden oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024

Apel siaga ini bertempat di Lapangan Jananuraga Polres Langkat dan di pimpin langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, Senin (22/04/2024) sekira pukul 08.00 WIB

Apel ini diselenggarakan, dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polres langkat.

Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polres Langkat dalam menciptakan situasi keamanan yang aman dan kondisif serta antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas yang akan terjadi, saat penyampaian salinan putusan/ketetapan PHPU Presiden dan Wakil Presiden oleh Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2024-2029, ungkap Kapolres Langkat dalam sambutannya 

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam setiap kegiatan terutama pada saat melaksanakan patroli Skala Besar dikantor KPU, Bawaslu dan Wilayah Kabupaten Langkat, untuk mengantisipasi terjadi gangguan kamtibmas,” Pesan Kapolres.

Kapolres juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, selalu berdoa sebelum melaksanakan tugas Pengamanan dan Patroli. “Jadikan tugas Pengamanan ini sebagai ladang ibadah dan yang terpenting jaga selalu kesehatan,” tandasnya.


Hadir  Wakapolres Kompol Henman Limbong,S. P., S.I.K, Kabag SDM, Kompol Waskita Sheena Sari , SE, SIK, MH., Kabag Ren Kompol Basminton Girsang., Kabag Ops AKP Sahrial Sirait, SH MH, Para Kasat, Para Kasi, PJU , Brigadir  dan ASN Polres Langkat.(Ros)

Minggu, 21 April 2024

  


Medan | Bandar Meriah News  - Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengucapkan selamat Hari Kartini 2024 kepada seluruh perempuan Indonesia khususnya Srikandi Bhayangkara (Polwan).

Ia pun berpesan agar seluruh Polwan di jajaran Polda Sumut dapat menjadikan peringatan Hari Kartini sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi.

"Semoga senantiasa berprestasi, penuh semangat dan menginspirasi setiap wanita," ujarnya seraya berharap semangat dan jejak perjuangan R.A. Kartini tetap menyala di hati Polwan. 

"Dengan semangat Kartini, Polwan dapat berdedikasi dan berprestasi dalam karir Kepolisian. Sekaligus menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga berperan sebagai pendamping suami dan ibu teladan bagi anak-anak," pungkasnya.(fit/panji)


Sabtu, 20 April 2024


Langkat | Bandar Meriah News -
  Polres Langkat Polda sumut, Meski Operasi Ketupat Toba 2024 telah berakhir pada 16 April 2024 kemarin, selanjutnya melaksanakan giat KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) untuk  antisipasi dalam memberikan jaminan kelancaran dan keamanan masa mudik balik lebaran, selanjutnya terus dilakukan oleh Polres Langkat Polda Sumut.Sabtu (20/04/2024).

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, mengatakan"walaupun Operasi ketupat Toba 2024 telah berakhir, pelayanan terhadap kegiatan arus balik lebaran masih berlanjut oleh Jajaran Polres Langkat di seluruh Posko yang ada.”

“Pos pengamanan dan pelayanan yang tersebar di wilayah hukum Polres Langkat masih tetap digelar,guna mengantisipasi arus balik yang masih terlihat berjalan pos pelayanan Tanjung Pura. " Lanjutnya.

Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Langkat dan juga instansi terkait dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2024 berjalan dengan baik, lancar dan tidak ada pelanggaran.

“Alhamdulillah selama Operasi Ketupat Toba 2024 situasi dalam keadaan aman terkendali, keberhasilan pelaksanaan ini berkat kerja keras seluruh anggota baik Polri, TNI dan Pemerintah Daerah serta masyarakat sehingga terlaksana dengan baik, arus mudik, arus balik lancar dan kegiatan masyarakat juga berlangsung dengan tertib,” Pungkasnya.(Ros)





Jumat, 19 April 2024

 



Langkat | Bandar Meriah  News - 
Ribuan tamu dari berbagai kalangan padati rumah Dinas Bupati Langkat dalam rangka Halal Bihalal yang digelar Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M. AP pada Jum'at siang (19/04/2024).

Senyuman bahagia tampak saat Pj Bupati Langkat menyambut tamu undangan yang berhadir.

Suasana akrab dan guyub dirasakan saat Faisal Hasrimy, beserta Bupati/Walikota se Sumatera Utara yang berhadir, serta masyarakat saling bersalaman dan bermaaf-maafan. 

Silaturahmi ini dilakukan lantaran momentum bulan Syawal. Terlebih bulan Syawal memang momentum yang tepat untuk saling memaafkan.

"Mohon maaf lahir batin, terima kasih kehadirannya," sapa Pj. Bupati Faisal Hasrimy kepada setiap tamu undangan yang hadir.

Pada kesempatan ini, Pj Bupati Langkat didampingi Kajari Langkat, Kapolres Langkat, Dandim 0203/LKT, ketua DPRD Kabupaten Langkat, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh tamu yang berhadir pada Halal Bihalal Pj Bupati Langkat.

"Tamu kita hari ini dihadiri Walikota Medan, Bupati/Walikota beberapa Kabupaten di Sumatera Utara, tokoh besar Sumatera Utara dan seluruh ASN dan Non ASN Pemerintah Kabupaten Langkat dan elemen lainnya, Ini menunjukkan betapa sejuk dan dinginnya Kabupaten Langkat" ucapnya.

"Momen silaturahmi halal bihalal kita manfaatkan untuk mempererat koordinasi dan sinergi, terutama dalam proses pembangunan di Sumatera Utara" tambah Faisal Hasrimy.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy memberi penghargaan kepada Konten Kreator Sumut Arif Muhammad (Mak Beti) sebagai anak muda yang Mengangkat Wisata Langkat dalam beberapa kontennya.

Selanjutnya pemberian bantuan beasiswa pendidikan keluarga yatim-piatu, bantuan pendidikan pasa sarjana S2, bantuan pendidikan kurang mampu dan berprestasi kepada Mahasiswa/mahasiswa Langkat oleh Walikota Medan, Pj Bupati Langkat, Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Walikota dan wakil walikota Binjai, serta tokoh masyarakat Langkat H. Syah Afandin.

Hadir  Walikota Medan M. Bobby Nasution, S.E., MM, Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Walikota dan Wakil Walikota Binjai, Tokoh Masyarakat Sumatera Utara H. Tengku Erry Nuradi, Tokoh Masyarakat Langkat H. Syah Afandin, tokoh masyarakat Deli Serdang Ashari Tambunan, Konten Kreator Sumut Arif Muhammad (Mak Beti), Forkopimda Plus Kabupaten Langkat, Seluruh Kepala OPD Pemkab Langkat, Seluruh Camat dan element masyarakat lainnya.(Ros)

Kamis, 18 April 2024

 


Langkat | Bandar Meriah  News
- Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy pimpin lanjutan rapat pembahasan permohonan usulan dana hibah dari Agriculture Cooperation Project ODA kepada Pemerintah Kabupaten Langkat, bertempat di Ruang Kerja Kantor Bupati Langkat pada Kamis (18/04/2024). 

Bantuan dana hibah ini didatangkan dari Negeri Ginseng lewat Bappeda Litbang Kabupaten Langkat diperuntukkan untuk menjaga keberlanjutan sumber daya pertanian dan ketersediaan prasarana dan sarana pertanian di Kabupaten Langkat sebesar 120 M.

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Langkat 

Rina Wahyuni Marpaung menjelaskan, bahwa bantuan hibah ini telah melewati tahapan pengusulan permohonan ke pemerintah Korea, pembahasan di Bappenas dengan Pemerintah Korea dan Indonesia, penajaman dan penyampaian hasil finalisasi tahun 2023

" Tahapan selanjutnya tinggal menunggu persetujuan proposal dari pemerintah pusat dan Korea " ucap Rina.

Pimpinan tertinggi di Kabupaten Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP puji kinerja Bappeda Litbang Kabupaten Langkat,yang telah berhasil mendatangkan dana hibah tersebut sebagai implementasi program kerjanya "Bubur Pedas".

" Pemerintah daerah sangat merespon baik atas kerjasama atau hibah dari pemerintah luar. Semoga kolaborasi ini bisa berkelanjutan dan dapat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Langkat" tegas Hasrimy.

Mr. Kim in  dari Agriculture Cooperation Project ODA menjelaskan, bahwa dana hibah ini masuk di Kabupaten Langkat setelah melakukan  survei dan telah mendapatkan izin dari dinas kehutanan provinsi Sumatera Utara.

" Tetapi Kementerian Pertanian Korea menyebutkan bahwa harus jelas manfaat dari dana tersebut baik untuk jalur produksi, lalu jalur menuju wisata sehingga infratruktur ini benar termanfaatkan" 

" Semoga ini bisa cepat terselesaikan sehingga manfaatnua langsung bisa di manfaatkan masyarakat Kabupaten Langkat" harap Kim in.(Ros)

  


Langkat | Bandar Meriah News - Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP memimpin secara langsung rapat evaluasi kinerja para Kepala OPD. Rapat di hadiri oleh Sekdakab Langkat, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas/Kepala Badan, Sekwan, Direktur RSU Tanjung Pura, Direktur PDAM Tirta Wampu, Para Kabag Setdakab Langkat, Camat Se-Kabupaten Langkat bertempat di Rumah Dinas Bupati Langkat, Kamis malam Pukul 20.00 WIB (18/04/2024) 

H.Amril,S.Sos,M.AP Selaku Sekdakab Langkat memaparkan, bahwa dilaksanakannya rapat evaluasi kinerja para kepala perangkat daerah ini, untuk mengetahui progress capaian program kerja masing-masing. 

Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP pada arahannya meminta kepada para kepala perangkat daerah, untuk melaporkan capaian kinerjanya serta menyampaikan apa saja yang menjadi kendala dan kita carikan solusinya secara bersama pada forum ini,” paparnya saat mempimpin rapat.

Lebih lanjut Pj Bupati Langkat juga menjelaskan, evaluasi ini juga ditujukan kepada seluruh kepala perangkat daerah pemerintah Kabupaten Langkat dan camat se-kabupaten Langkat, utamanya terhadap penanganan stunting dan membuat lapangan terbuka hijau.

Terhadap evaluasi program kerja, ada 5 OPD yang target PAD nya masih di bawah 15%, sesuai yg di sampaikan oleh Kepala Bapenda ibu Mulyani.

Kepala Bapenda menyampaikan beberapa point secara ringkas terhadap program kerja yang telah dilaksanakan, serta yang belum terlaksana secara menyeluruh bagaimana komitmen yang masih di bawah 15?ri target.

"Saya akan terus memberikan dorongan dan semangat, jangan pernah menunda pekerjaan, apa yg di perintahkan segera dilaksanakan, karena banyak PR yg harus kita selesaikan. Kita harus serius, karena manfaatnya bukan untuk pribadi tapi tentunya demi kesejahteraan masyarakat Langkat," ucap Pj. Bupati."

"Mari kita diskusi melalui rapat evaluasi kinerja ini, karena kita tidak bisa kerja sendiri, kita kerja keroyokan. Sampaikan apa saja yang menjadi kendala agar hasil kerja kita tercapai." Ucapnya.

Pj.Bupati Langkat minta agar kerja Kepala OPD maksimal, terukur, terarah dan tercapai. Kolaborasi Bubur pedas jangan isapan jempol semata, namun harus benar-benar di kerjakan untuk masyarakat Langkat.(Ros)

 


Langkat | Bandar Meriah News - 
Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam audiensi dengan HIPMI mengajak HIPMI untuk membenahi Kabupaten Langkat. Audensi ini dilaksanakan di Ruang Kerja Kantor Bupati Langkat pada Kamis (18/04/2024) pagi. 

Berlandaskan dengan program kerja " bubur pedas" Pj Bupati Langkat akan membangun ruang terbuka hijau di 10 Kecamatan di Kabupaten Langkat. 

Dalam rencananya, Faisal Hasrimy mengajak HIPMI untuk mengimplementasikan niat mulia tersebut.

" Pembangunan dengan memanfaatkan perusahaan- perusahaan maupun pengusaha di Kecamatan tersebut untuk menggunakan dana CSR nya membantu mewujudkan ruang terbuka hijau dan tempat bermain anak tersebut" ucapnya.

" Tujuan ruang terbuka hijau ini, sebagai tempat bagi masyarakat untuk hiburan di Kecamatan tempat mereka tinggal, sehingga nantinya ada perputaran ekonomi lalu yang terpenting kebahagiaan yang mereka rasakan" harap Hasrimy.

Ketua HIPMI Thomas Saputra, dalam audensi tersebut berkomitmen untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Langkat demi menuju Kabupaten Langkat yang lebih modern.

" Kami siap mendukung dalam pembangunan Kabupaten Langkat dengan berkolaborasi apapun yang bisa kita kembangkan bersama, agar Kabupaten Langkat semakin modern kedepannya dan bisa bersaing dengan kota besar dan maju lainnya" tegas Thomas.(Ros)

Rabu, 17 April 2024


 Langkat | Bandar Meriah News - DPRD Kabupaten Langkat memberikan Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Langkat tahun 2023 pada rapat paripurna yang digelar pada Rabu (17/04/2024).

Rekomendasi ini berupa catatan strategis yang merupakan saran, masukan dan koreksi yang menjadi perhatian serta pertimbangan bagi Pemerintah Kabupaten Langkat kedepannya dalam MENGOPTIMALKAN pelaksanaan tugas dan fungsi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Ketua Panitia Khusus (pansus) LKPJ Edi Bahagia, dalam rapat paripurna tersebut membacakan rekomendasi yang dari komisi-komisi DPRD Langkat, fraksi-fraksi dan rekomendasi pansus terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Langkat.

Adapun rekomendasi yang berisikan catatan strategis diantaranya seperti meminta Pemerintah Kabupaten Langkat terus menurunkan prevalensi angka stunting, pengelolaan sampah yang berkelanjutan dapat terlaksana sehingga sampah dapat dikelola dengan baik dan menghasilkan nilai ekonomis bagi masyarakat. Selain itu pansus juga meminta dinas terkait dapat menertibkan bangunan/kios yang tidak berizin yang berada di areal museum dan menertibkan pedagang yang berjualan bukan pada tempatnya seperti di trotoar, diatas saluran parit dan jembatan.

Untuk pertumbuhan investasi, DPRD Langkat meminta pemerintah daerah membuat langkah-langkah strategis untuk menarik minat investor baik lokal maupun asing agar menanamkan investasinya di Kabupaten Langkat.

Dalam rekomendasi yang dibacakan Ketua Pansus , ada 39 SKPD yang diberikan rekomendasi terdiri dari Dinas, Badan, Kantor, Bagian dan Camat.

Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin yang memimpin rapat, mengharapkan rekomendasi yang telah diberikan dapat ditindak lanjuti agar penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Langkat kedepannya dapat lebih baik lagi.

Menanggapi rekomendasi yang diberikan, Pj. Bupati Langkat Faisal Hasrimy mengucapkan terima kasih kepada pansus, fraksi-fraksi dan komisi-komisi DPRD Langkat yang telah memberikan pandangan, tanggapan dan masukan terhadap kinerja pemerintah daerah dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepan.

Pj. Bupati Langkat menyatakan akan memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 dan penyiapan rencana kerja pemerintah daerah yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

Dikesempatan itu, Pj. Bupati berharap kiranya kemitraan yang sudah tercipta sedemikian baik antara pemerintah daerah dengan DPRD Langkat dapat terus terjaga, terbina dan bahkan lebih ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang.

Hadir dalam rapat paripurna tersebut Pimpinan dan Anggota DPRD Langkat, perwakilan unsur Forkopimda, Sekda, para Kepala SKPD dan undangan lainnya,(Ros)

Diberdayakan oleh Blogger.