Kapolres Simalungun Bersama TGB Letakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Polsek Tanah Jawa, "Harapkan Moralitas Yang Berbudi Pekerti

Minggu, 04 Juni 2023

  




Simalungun | Bandar Meriah News  
- Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Tokoh Agama Tuan Guru Batak (TGB ) Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk., melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Istiqlal Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun. Kegiatan dilaksanakan di Area Pembangunan Musholla Istiqlal Mako Polsek Tanah Jawa, Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat(02/06/2023) sekira Pkl.10.00 WIB.

Dalam sambutannya Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., berharap bahwa Musholla yang akan segera dibangun akan berkembang menjadi Masjid, "Semoga Musholla Istiqlal Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun yang akan dibangun ini akan bisa berkembang dengan dukungan masyarakat sehingga dapat menjadi Masjid, "harap AKBP Ronald.

"Kabupaten Simalubgun ini merupakan Miniatur Indonesia, di sini beragam suku, beragam agama, ras dan golongan, dan lain sebagainya, sampai saat ini kita bersyukur begitu kompak dan begitu eratnya pimpinan-pimpinan yang ada di Simalungun ini, Pak Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim, tokoh agama, tokoh masyarakat termasuk Tuan Guruh, dan kita semua yang ada disini, sehingga sampai saat ini situasi di Simalungun ini aman damai dan kondusif, tentu hal ini harus kita teruskan dan kita jaga kedepannya.

Tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam membangun dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,tentu  dengan segala perbedaan, dinamika dimasyarakat kita harus memperkuat rasa kesatuan dan persatuan untuk bersama-sama membangun Negeri.

Kita sama-sama sudah mengetahui bagai mana bahaya atau ancaman narkoba ditengah-tengah masyarakat, hal ini perlu kepedulian kita bersama bagai mana menjaga keluarga kita, menjaga anak istri kita, menjaga lingkungan kita sehingga bersama-sama dapat patuh dan mengetahui bagaimana menghindari bahaya Narkoba dan pelanggaran-pelanggaran hukum lainnya, "ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada donatur yang menyumbang untuk pembangunan Musholla, diantaranya Bapak Novriansyah Aritonang, Bapak Berton Nainggolan, Bapak Yusuf Sirait, dan semua pihak yang turut berpartisipasi. Semoga menjadi amal ibadah dunia dan akhirat.

Sementara itu Tokoh Agama Tuan Guru Batak (TGB ) Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk., menyampaikan Apresiasi kepada Kapolres Simalungun beserta Polsek Tanah Jawa atas kepedulian terhadap kaum muslim dengan mendirikan tempat ibadah Musholla.

"Kita sebagai Tokoh Agama sangat mengapresiasi atas inisiasi atau trobosan dari Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun atas pembangunan Musholla Istiqlal, ini sangat membanggakan apalagi Kapolsek Tanah Jawa bukan seorang muslim tapi beliau mau menginisiasi dan didukung oleh Pak Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., dan seluruh Tokoh masyarakat yang ada kita berharap ini menjadi bagian dari upaya kita dalam meningkatkan pelayanan dengan harapan para personel dan masyarkat dapat memaksimalkan ibadah disini.

Sehingga kemudian memiliki korelasi terhadap pelayanan dan integritas, disisi lain kita berharap hal ini menjadi simbol persatuan, simbol kebhinekaan, simbol keragaman, simbol persaudaraan, dengan kita berinama Musholla Istiqlal yakni musholla kemerdekaan, kita harapkan ini menjadi bagian dari cara kita untuk mendukung kebebasan dalam menjalankan agama, sebagaimana yang diatur dalam Undang Undang 1945, kepada seluruh Stake Holder dan lapisan masyarakat yang mendukung kita ucapkan terimakasih, semoga Musholla ini dapat bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

"Ingat diatas Hukum masih ada hal yang terpenting yaitu moralitas, dengan moralitas seluruh Tokoh dapat menunjukan etika, dan kemanusiaan untuk dapat berkontribusi dalam menjaga persatuan dan kesatuan, kita berharap dengan adanya Musholla Istiqlal ini dapat meningkatkan Moralitas Yang Berbudi Pekerti diseluruh kalangan baik itu Personel Polsek Tanah Jawa serta masyarakat lainnya, "ujar TGB.

Kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Istiqlal Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun juga dirangkai dengan pemberian tali asih kepada para anak yatim dan piatu yang diserahkan secara langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., bersama Tokoh Agama Tuan Guru Batak (TGB ) Syekh Dr Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk.

Tampak hadir Kapolsek Tanah Jawa KOMPOL Manson Nainggolan, SH., M.Si., Danramil 10 Tanah Jawa Kapten M. Sinaga., Camat Tanah Jawa Maryam Samosir, SH., Camat Hatonduhan Rian Pakpahan., Camat Huta Bayu Raja Fery Risdonni Sinaga., Pangulu Nagori Balimbingan Jawaris Gultom., Pangulu terpilih Nagori Buntu Turunan Roberton Nainggolan, SE yg juga sebagai Ketua Panitia Pembangunan Musholla, Pangulu terpilih Nagori Maligas Tongah Barlian Sinaga., Tomas Ngadi Rahmat., Personel Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun., 150 Orang Masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Tanah Jawa.(humas Polres Simalungun/torong/fit/panji)