Fraksi NasDem DPRD Kota Medan Ranperda Jadi Solusi Terbaik Bagi Pelaku UMKM

Rabu, 01 Februari 2023

  


Medan | Bandar Meriah News - Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Kota Medan berharap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perlindungan dan Pengembangan UMKM menjadi solusi terbaik bagi para pelaku UMKM.

“Kiranya Pemkot Medan mampu meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM, sehingga nantinya terwujudnya Medan menjadi kota yang modern dan bermartabat bagi pelaku UMKM,” harap Sekretaris Fraksi NasDem, T Edriansyah Rendy, Rabu (01/02/2023). 

Dia mengaku, hal itu juga disampaikan Fraksi NasDem dalam jawabannya terhadap pendapat kepada daerah atas Ranperda Perlindungan dan Pengembangan UMKM dalam sidang paripurna DPRD Kota Medan. 

Sementara anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Edward Hutabarat, meminta perlindungan dan pengembangan UMKM harus di lakukan secara serius dan berkesinambungan. “Perlindungan dan pengembangan itu baik menyangkut izin usaha, permodalan, penyediaan layanan bantuan dan pedampingan hukum, maupun penyediaan tempat promosi dan pengembangan UMKM,” katanya.

Perlindungan itu, kata anggota Komisi III itu, perlu. Mengingat, UMKM memiliki peran strategis dalam mendukung perekonomian nasional. “Intinya, keberadaan UMKM itu sangat signifikan,” katanya.

Karena itu, sebut Edward, UMKM harus benar-benar dilindungi dan dibina melalui intervensi kebijakan pemerintah daerah dengan menerbitkan Peraturan Daerah (Perda).(fit)