Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman Tutup Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2023

Jumat, 25 Maret 2022


Medan | Bandar Meriah News -
Setelah berlangsung selama dua hari, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Medan Tahun 2023 resmi ditutup oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Jumat (25/03/2022).

Penutupan murenbang yang digelar di Hotel Santika Dyandra Medan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara hasil sidang kelompok musrenbang RKPD Kota Medan tahun 2023 dan penandatanganan berita acara musrenbang RKPD Kota Medan tahun 2023.

Sekda Kota Medan dalam sambutanya menginginkan agar forum ini dapat meningkatkan kualitas kebersamaan seluruh pemangku kepentingan kota yang mendorong lahirnya kolaborasi antar pihak dan antar lembaga serta berperan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

" Kita sadar dalam proses musyawarah pasti terjadi perbedaan pendapat, namun kita harus bertindak aktif dan bijaksana serta menjunjung tinggi perbedaan pendapat, hal ini sebagai wahana menyempurnakan pelaksanaan musrenbang ini."kata Sekda.

Dikatakan Sekda lagi bahwa forum musrenbang ini adalah forum diskusi, tukar pendapat dan tukar fikiran untuk memilah dan memilih program yang direncanakan untuk dituangkan dalam rencana kerja Pemerintah Daerah Kota Medan tahun 2023 sehingga RKPD Kota Medan yang disusun merupakan RKPD yang responsif untuk menjawab tuntutan dan tantangan pembangunan kota yang semakin kompleks khususnya dalam meningkatkan pelayanan dasar dan pembangunan infrastruktur untuk menuju Medan berkah yang maju dan kondusif dengan mengedepankan prinsip keterpaduan dan kolaborasi.

Disisi lain saat ini Pemko Medan juga dihadapkan dengan keterbatasan sumber daya pendanaan, meskipun demikian Sekda mengingatkan bahwa besaran anggaran tidak menjamin suksesnya program kegiatan tetapi yang jauh lebih penting adalah nilai manfaat dan hasil pembangunan terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu semoga apa yang telah kita diskusikan selama dua hari ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat kota Medan."harapnya.(safrizal)