202 Pejabat Pengawas Di Lingkungan Pemko Medan Dilantik

Senin, 15 November 2021

 


Medan | Bandar Meriah News M -
 Sebanyak 202 Pejabat Pengawas di lingkungan Pemko Medan dilantik. Pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan ini dilakukan Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman di Stadion Kebun Bunga, Senin (15/11/2021).

Pelantikan berjalan khidmat dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Usai melakukan pelantikan Wiriya Alrahman dalam sambutanya mengatakan pelantikan ini sebagai bagian dari manajemen Pemerintahan. Artinya Pemko Medan membutuhkan kelembagaan yang kuat guna menyelenggarakan tugas-tugas Pemerintahan secara efektif. Oleh sebab itulah pelantikan pejabat di lingkungan Pemko Medan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sistem pembinaan aparatur dan perkuatan struktur organisasi secara berkesinambungan. Sekda juga memandang pelantikan ini merupakan hal yang biasa namun penting dilakukan untuk membangun birokrasi yang efektif.

"Pelantikan ini juga merupakan langkah penting dan strategis dalam rangka meningkatkan kinerja sekaligus penataan aparatur setelah melakukan evaluasi."kata Sekda.

Dalam kesempatan itu, Sekda juga mengingatkan lima program prioritas Pemko Medan saat ini yakni kesehatan, infrastruktur, pengendalian banjir, heritage dan kebersihan. Oleh sebab itu Sekda berharap seluruh pejabat pengawas yang dilantik hari ini dapat memahami dan menyesuaikan ritme serta saling berkolaborasi.

"Sudah tidak zamanya lagi bekerja secara sporadis secara tidak merata dan mengedepankan ego sektoral, kini saatnya bekerja dengan memperkuat kolaborasi."ujar Sekda.

Dalam pelantikan yang juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan ini, Sekda juga mengingatkan  agar pejabat yang baru dilantik dapat bekerja dengan sebaik-baiknya karena tantangan dan tugas yang dihadapi kedepan sangat besar.

"Bekerjalah dengan penuh keikhlasan dan kejujuran , kalau sudah niatnya baik sudah pasti 50% pekerjaan akan baik juga, karena itu teruslah belajar, berfikir, bersikap dan berprilaku selaras dengan tujuan dan sasaran pembangunan yang telah ditetapkan."pesan Sekda.(safrizal)