Sekda Bener Meriah Tutup SKD CPNS dan P3K Non Guru

Sabtu, 18 September 2021


Bener Meriah|Bandar Meriah News -
Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami yang diwakili oleh Sektetaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si membuka secara resmi menutup Seleksi Kompetensi Dasar Calan Pegawai Negeri Sipil dan Seleksi Kompetensi Dasar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dari Formasi Tahun 2021 di SMPN 1 Wih Pesam, Sabtu (18-09-2021).

Dalam arahannya Sekda menyempaikan, pelaksanan seleksi CASN melalui SKD.CPNS dan SKD P3Knon guru di Kabupaten Bener Meriah telah berlaku adil, objektif, transparan, serta bersih dan bebas dari praktek KKN. Mengingat beberapa tahun belakangan ini, hasil seleksi CASN yang pelaksanaanya melalui sistem CAT tidak akan bisa dimanipulasi oleh siapapun.

"Oleh karena itu, kami yakin tidak ada satu pesertapun yang menggantungkan nasibnya kepada oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan panitia seleksi atau pemerintah. Kami juga yakin bahwa aeluruh pesert yang mengikuti SKD CPNS dan P3K non guru formasi 2021 Kabupaten Bener Meriah ini, telah melakukan yang terbaik dari batas kemampuan yang dimiliki,"ucapnya

Diakhir arahannya Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si berharap siapapun yang lulus nantinya lada seleksi tersebut merupakan SDM terbaik, SDM yang memiliki wawasan dan intelektual, dan berkualitas, serta memiliki ide-ide kreatif dalam memajuka Bener Meriah. " Kami berharap melalui seleksi ini terciptanya ASN yang kompetitif dan mampu bekerjasama, sehingga akan memberikan kontribusi yang besar dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan di Kabupaten Bener Meriah saat ini dan dimasa yang akan datang," tutupnya.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Seleksi Kamaruddin, S.AP dalam laporannya menyebutkan,  Pemerintah Kabupaten Bener Meriah mendapat Alokasi  Formasi CPNS dan PPPK non Guru sebanyak  141, formasi terdiri dari 1.  Formasi CPNS sebanyak 67 formasi, dengan rincian Tenaga Teknis 16 Orang. Tenaga Kesehatan 51 Orang. Formasi PPPK Non Guru sebanyak 74 formasi, dengan rincian Tenaga Teknis (Penyuluh) 5 Orang. Tenaga Kesehatan 69 Orang. Adapun Statistik jumlah peserta pada masing-masing formasi yang dilamar dengan rincian jumlah peserta pada Formasi CPNS sebanyak 706 orang. Jumlah Peserta pada Formasi PPPK Non Guru sebanyak 241 orang. "Statistik tingkat kehadiran peserta yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti ujian seleksi Kompetensi Dasar yang telah dilaksanakan pada 14 September sampai dengan 18 September 2021 pada SMP Negeri 1 Wih Pesam ini. Formasi CPNS dengan rincian sebagai berikut, jumlah peserta 706 orang, yang hadir mengikuti ujian 640 orang, yang tidak hadir mengikuti ujian 64 Peserta, yang dinyatakan positif covid-19 ada 2 orang peserta, dan akan dijadwalkan kembali untuk mengikuti ujian,"terang Kamaruddin.

Sementara untuk Formasi PPPK Non Guru katanya, jumlah peserta 241, yang hadir mengikuti ujian 232, yang tidak hadir mengikuti ujian 7, dan yang dinyatakan positif covid-19 2 peserta dan akan dijadwalkan kembali untuk mengikuti ujian. Adapun peserta ujian Seleksi kompetansi Dasar CPNS yang mendapat nilai tertinggi selama pelaksanaan seleksi adalah atasnama JEFRI REINALDI formasi jabatan yang dilamar yaitu Penguji Laboratorium Tanah, Aspal, dan Beton dengan jumlah nilai 457 poin.(ken)