DPW GIAN Sumut Laksanakan Upacara Detik-Detik Prokalamasi Kemerdekaan RI

Selasa, 17 Agustus 2021


 Medan | Bandar Meriah News - Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Indonesia Anti Narkotika (DPW GIAN)  Sumatera Utara melaksanakan upacara memperingati Detik-Detik Peroklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76/2021 di Pusat Komando DPW GIAN Jl. Jumadi Lau Dendang Kec. Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Sedang, Selasa (17/08/2021).

Upacara diikuti pengurus DPW GIAN dan pelajar SMA Tritek Lau Dendang berlangsung khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Sebagai Inspektur Upacara (Irup) Ketua DPW GIAN Kamal Ilyas dan Komandan Upacara Ketua Harian Khairul Muslim. 

Pembacaan teks Proklamasi oleh Wakil Ketua Subandi, pembacaan teks Pancasila oleh Kamal Ilyas, pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 oleh Sekretaris Wilayah Sabar M. Sihite, pembacaan doa oleh Sudarso. 

Pengibaran bendera merah putih oleh paskibra Robby Kamal, Suhairi ,Erika Sembiring.

Ketua DPW GIAN Kamal Ilyas menegaskan,  upacara memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 76 ini sebagai langkah awal yang sangat penting dan strategis bagi GIAN Sumut yang baru terbentuk di Sumut.

Upacara ini menjadi momentum untuk membangkitkan  semangat nasionalisme bagi GIAN Sumut. Tentu,  implementasinya adalah komitmen dan konsistensi dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika di Sumut dalam rangka menyelamatkan generasi penerus bangsa dan menjamin estafet kepemimpinan bangsa ini. 

Kamal mengapresiasi jajaran pengurus GIAN Sumut yang mengikuti dengan disiplin upacara nasional memperngati HUT Kemerdekaan RI Ke 76.

"Mari terus kita kobarkan semangat kebangsaan, kebersamaan dalam kebhinnekaan sehingga persatuan dan kesatuan bangsa terwujud", tegas Kamal. (torong)

Teks Foto :Anggota Paskibra Erika Sembiring menerima bendera merah putih dari Inspektur Upacara Kamal Ilyas untuk dikibarkan. (Ist/torong)