WW Kota Medan H.Aulia : ....... Masjid Untuk Membangun Pondasi Kerukunan

Senin, 03 Mei 2021

Medan | Bandar Meriah News - "Masjid selain menjadi salah satu tempat ibadah juga tempat untuk membangun pondasi kerukunan antar umat beragama dengan mendalami kajiannya. Apalagi Islam dikenal dengan agama yang Rahmatan Lil Alamin, seyogyanya sebagai umat Islam kita jangan menerima informasi yang dapat memecah belahkan kerukunan kita ," sebut Wakil Wali  (WW) Kota Medan.

Hal itu disebutkannya dalam Safari Ramadhan Pemko Medan yang dilakukan secara virtual di Masjid Silaturahim, Jalan Pelajar, Kecamatan Medan Kota, Senin (03/05/2021). Bantuan untuk Masjid Silaturahim ini diserahkan oleh Camat Medan Kota Tengku Chairuniza kepada Ketua BKM H Abdul Rahim Purba.   

Dikatakannya, Safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin Pemko Medan di bulan Ramadhan.Serta  mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

" Kita umat Islam dapat menjadikan masjid sebagai tempat mengedukasi generasi muda agar mereka dapat tumbuh menjadi sumber daya manusia yang baik dan berakhlak mulia. Selain itu juga jadikan masjid sebagai sentral usaha perekonomian dengan membangun koperasi yang berkonsep sedakah dan bersistem transparan manajemen.      

 "Sebagai contoh beras dipasar dengan harga Rp 10 ribu kita jual dimasjid menjadi Rp 12 ribu. Selisihnya ini merupakan sedekah kita untuk membantu Jamaah yang kurang mampu di sekitar masjid. Hal ini juga sangat disenangi Rasulullah SAW karena sebagai bentuk menyayangi dan mengasihi sesama umat Islam," ujarnya. 

Dijelaskan Aulia Rachman, langkah ini merupakan Wujud dari program Pemko Medan yang saat ini telah mencanangkan Masjid Mandiri. Artinya selain menjadi tempat ibadah masjid juga menjadi peradaban dan penggerak perekonomian masyarakat atau umat.

"Selain mengirimkan Dinas Kesehatan untuk menanganinya. Kami juga akan memberikan bantuan sembako untuk warga yang terpapar virus Covid-19. Semoga di bulan suci Ramadhan ini kita semua terhindar dari Virus Covid-19 dan wabah ini dapat segera berakhir,

Ketua BKM Masjid Silaturahim Abdul Rahim, dirinya dan jamaah merasa terharu karena masjid ini menjadi salah satu tujuan dari Safari Ramadhan Pemko Medan. " Kami dan para jamaah sangat antusias untuk menyambut Tim Safari Ramadhan Pemko Medan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.  Tim Safari Ramadhan memberikan bantuan senilai Rp 50 Juta untuk kemakmuran masjid .(safrizal)