Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi : 382 Personil Gabungan Menyebar Di Sejumlah Titik Kota Medan Tingkatkan PPKM Mikro Cegah Covid-19

Sabtu, 20 Maret 2021

 


Medan | Bandar Meriah News  
-  Sebanyak 382 personil gabungan dari TNI, Polri dan Satgas Covid-19 menyebar di sejumlah titik dalam penerapan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Kota Medan, Jumat (19/03/2021) malam. 

"Kita akan melaksanakan patroli monitoring sekaligus memberikan edukasi serta penindakan kepada para pelanggar protokol kesehatan sesuai per Gubsu no 37 tentang perpanjangan PPKM," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (20/03/2021).

"Tujuannya pembatasan bukan pelarangan terkait tempat-tempat usaha yang menyediakan makanan, agar take away pada  jam operasional tepatnya Pukul 21.00 WIB dan tempat hiburan pada Pukul 22.00 WIB," sambung Hadi. 

Selama patroli monitoring, Hadi mengungkapkan personil masih menemukan 35 tempat hiburan dan rumah makan yang melanggar prokes serta 74 orang yang tidak memakai masker. 

"Pengetatan PPKM mikro ini dilakukan setia hari, Pagi siang dan malam sampai grafik perubahan menunjukan ke zona hijau, nakun demikian kita tetap mengedepankan sikap humanis dan edukatif," ungkapnya. 

Hadi menambahkan, sesuai maping dan laporan dari Satgas Covid-19 Kota Medan masih ada beberapa lingkungan kategori zona orange. Di mana 5 sampai 10 rumah yang penghuninya terpapar Covid-19.(panji)