Kahiyang Ayu, Istri Wali Kota Medan Dilantik Menjadi Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Medan

Jumat, 26 Februari 2021

 


Medan | Bandar Meriah  News 
- Kahiyang Ayu, S.TP.,MM yang merupakan istri dari Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE.MM dilantik sebagai Ketua TP PKK Kota Medan dan Ketua Dekranasda Kota Medan. Pelantikan dilakukan langsung oleh Nawal Edy Rahmayadi selaku Ketua TP PKK Provinsi Sumut dan juga Ketua Dekranasda Provinsi Sumut di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Jumat (26/02/2020) seusai Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melantik Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, SE.MM dan Wakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman,SE.

Seperti pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan sebelumnya, proses pelantikan Ketua TP PKK Kota Medan dan Ketua Dekranasda Kota Medan juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Provinsi Sumut, Nawal Edy Rahmayadi dalam pidatonya mengatakan pelantikan ini merupakan wujud pelaksanaan ketentuan dalam bidang kelembagaan di gerakan PKK maupun Dekranasda sebagai langkah awal bagi ketua yang dilantik untuk meneruskan kepemimpinan di PKK dan Dekranasda sebagai rangkaian dari kegiatan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Sumut.

"Saya selaku pribadi maupun sebagai Ketua PKK dan Dekranasda Sumut mengucapkan selamat atas pelantikan tersebut, semoga Allah SWT senantiasa membimbing dan menyertai tugas bapak sebagai ketua pembina TP PKK dan Dekranasda di daerah masing-masing."kata Nawal Edy Rahmayadi.

Dalam pelantikan tersebut, Nawal Edy Rahmayadi juga menekankan kepada Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda untuk memahami hal-hal penting dan siap berkonsultasi serta berkoordinasi demi terlaksananya seluruh program kerja yang akan dilaksanakan setiap harinya.

"Saya yakin ibu-ibu dapat menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dengan bekerjasama dengan tim penggerak PKK dan dekranasda Provinsi Sumut maupun dengan organisasi-organisasi wanita yang ada serta dengan gugus tugas covid-19 di daerah masing-masing."ujar Nawal Edy Rahmayadi.

Disamping itu, lanjut Nawal lagi, program-program kerja harus menjadi prioritas utama dan pembenahan struktur segera dipersiapkan serta pemberesan segala inventarisasi diteliti dengan sebaik-baiknya.

"Jangan lupa juga pelajari buku memori ketua yang lama sebagai gambaran untuk pelaksanaan tugas kedepanya dan yang tidak kalah pentingnya adalah berkoordinasi dengan Dinas terkait serta Satgas covid-19".lanjut Nawal Edy Rahmayadi.(safrizal)