Anggota DPRD Medan Robi Barus Menerima Pengaduan Warga

Minggu, 28 Februari 2021

  


Medan | Bandar Meriah News  - Anggota DPRD Medan , Robi Barus menerima pengaduan warga yang tinggal di Jalan S.Parman Gg.Soor , Medan Petisah , Minggu (28/2/2021) sore.

Dalam pengaduan tersebut , dikatakan sejumlah warga  berharap adanya ganti rugi bangunan atas pembangunan Cambridge.

" Di Gang Soor itu hanya tinggal empat rumah yang belum diganti rumah sejak bangunan Cambridge berdiri , " ucap sejumlah warga.

Tidak hanya persoalan bangunan rumah milik warga  , dikatakan warga diare kawasan tersebut warga resah karena sejak bangunan Cambridge berdiri beberapa rumah yang berada di pinggiran Daerah Aliran Sungai ( DAS ) bila hujan turun selalu rumah warga banjir.

" Sebagian rumah -rumah yang dipinggiran sebelum bangunan berdiri tidak pernah terkena dampak banjir besar.Tapi ,sejak bangunan Cambridge hadir kami selalu banjir dan rumah kami penuh dengan binatang mulai dari ular sampai biawak.Takut kami , pak ," keluh Nila mewakili warga lainnya.

Kata , Nila bahwa sebelumnya di Gang Soor tersebut ada sekitar kurang lebih 10 rumah yang mendapatkan ganti rugi , tapi untuk sisa 4 rumah saat pembangunan Cambridge tidak mendapatkan ganti rugi yang sesuai.

Mendengar akan keluhan warga tersebut , Robi Barus yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan kepada warga agar membuat surat secara resmi kepada pihak DPRD Medan.

" Silahkan warga buat pengaduan secara resmi agar persoalan ini kita lakukan rapat dengar pendapat ( RDP ) dengan rekan kita lainnya.Dan kita bisa memanggil secara resmi pihak Pemko Medan termasuk pihak management Cambridge ," kata Robi.

Dengan langkah tersebut , kata Robi apa yangdialami warga tersebut bisa diselesaikan secara tuntas.

" Jadi , kita tidak sepihak saja menerima keluhan warga ini . Seluruhnya harus duduk satu meja sehingga tuntas serta bisa diketahui Walikota Medan Bobby Nasution adanya warga yang belum mendapatkan haknya ," tutup Robi.(fit)