Kamis, 25 April 2024

 


Medan | Bandar Meriah News  -
 Guna meningkatkan tali silaturahmi antar sesama wartawan yang bertugas di Gedung DPRD Medan, Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan akan menggelar Halal bi Halal pada, Selasa (30/04/2024) di ruang pressroom gedung DPRD Medan.

Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan Satriadi Tanjung didampingi Sekretaris Lambok Manurung dan Bendahara Paulina Marpaung, menyebut halal bi halal sesama wartawan perlu dilakukan. Agar ke depannya lebih meningkatkan semangat dan  kerja sama dalam melakukan peliputan jurnalistik di DPRD Medan.

"Untuk memaksimalkan dan pemantapan kegiatan acara Halal bi Halal nanti, telah dibentuk panitia kecil dan menunjuk Muhammad Rizki sebagai Ketua Panitia, Rahmad Fadli Harahap sebagai sekretaris dan Ariyansyah Lubis sebagai bendahara," ungkapnya, Kamis (25/04/2024). 

Seiring dengan itu, lanjut Satriadi, diharapkan kepada seluruh wartawan yang bertugas di Unit DPRD Medan dapat berkoordinasi dengan panitia terkait pelaksanaan. 

Ketua Panitia Halal bi Halal Wartawan Unit DPRD Medan, Rizki, berharap seluruh wartawan yang tergabung di dalam paguyuban ini bisa hadir dan bertegursapa. Sebab, selama ini rekan-rekan terus disibukkan dengan rutinitas peliputan yang menjadikan komunikasi antar sesama wartawan unit DPRD Medan berkurang.

"Akan ada doorprize dan hiburan. Kita juga akan mengundang Ketua DPRD Medan Hasyim SE dan Sekretaris DPRD Medan M Ali Sipahutar. Intinya kita semua mau mempererat tali silaturahmi," pungkasnya.(fit)


 


Medan | Bandar Meriah News  - Alumni SMP Negeri 10 dh 12 akan menggelar Reuni Akbar, HBH sekaligus pelantikan Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) pada Sabtu 27 April 2024 di Ballroom Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja simpang Jalan Amaliun Medan.

Ketua Panitia Reuni Akbar, HBH dan Pengukuhan IKAL SMPN 10/12, Eko Masdian SP didampingi Ray Anson mengharapkan kepada seluruh alumni yang sudah terdaftar ikut acara tersebut agar hadir untuk sama sama reuni bersilaturahmi dan bernostalgia.

"Reuni tahun ini kita mentargetkan sekira lima ratusan alumni dari berbagai angkatan untuk bisa hadir dalam rangka HBH sekaligus pelantikan pengurus IKAL SMPN 12/10 Medan," katanya pada Kamis (25/04/2024).

Karena waktu dan tempat yang terbatas, maka jumlah peserta yang ditargetkan hanya sebesar itu. Untuk tahun mendatang IKAL SMPN 12/10 akan meningkatkan jumlah pesertanya. "Alhamdulillah jumlah target sekarang bisa tercover dan untuk tahun tahun mendatang jumlah peserta reuni akan kita tingkatkan. Apalagi pengurus IKAL SMPN 12/10 sudah terbentuk dan akan dilantik," terangnya.

Sementara Ketua IKAL SMPN 12/10 terpilih, Redwin Rohimun SH mengatakan personil dari kepengurusan IKAL yang akan dilantik pada saat reuni dan HBH,  merupakan representatif para alumni dari berbagai angkatan. "Walau tidak semua terakomodirn tetapi paling tidak komposisi ini akan kita maksimalkan dan satu padukan agar para alumni dari berbagai angkatan dan dimanapun keberadaanya bisa diketahui. Sehingga hal ini memudahkan kita untuk berkomunikasi, bersilaturahmi dan saling bantu," ucapnya didampingi HA Nuar Erde Koordinator Bidang Humas.

Selanjutnya Redwin menghimbau agar semua alumni terutama yang sudah menyatakan dirinya hadir dalam acara Reuni dan HBH segera datang pada acara yang digelar pada Sabtu 27 April 2024 di Madani Hotel Jalan Sisingamangaraja Medan. "Berita ini juga kami publish sebagai pemberitahuan dan undangan kepada semua alumni yang sudah mendaftar," tutupnya.(rel/erde)


  Langkat | Bandar Meriah News - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Langkat menerima kunjungan dari Tim Supervisi yang dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Sumut AKBP Dr. Herwansyah Putra, S.H., M.Si., yang berlangsung di Aula Baradaksa Polres Langkat,Kamis (25/04/2024).

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH, melalui Kasi Humas AKP   Rajendra Kusuma, mengatakan bahwa Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Personel Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat di wilayah Hukum Polres Langkat.

“Upaya ini menandai komitmen yang kuat untuk memperbaiki kualitas pelayanan dan peran strategis dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Langkat,” tuturnya.

Dalam kunjungan ini, Tim Supervisi  memberikan bimbingan, arahan, serta evaluasi terhadap pelaksanaan peningkatan kemampuan Personel. 

Tujuan utama adalah memastikan bahwa Personel Bhabinkamtibmas Polres Langkat dapat beroperasi secara efektif dan efisien untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat setempat.

Wakapolres Langkat Kompol Henman Limbong,S. P., S.I.K, menyambut kunjungan tersebut dengan penuh semangat. “Kami sangat mengapresiasi kunjungan Tim Supervisi ini. Ini adalah kesempatan berharga bagi kami untuk memperbaiki diri dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” kata Wakapolres.

Kunjungan Tim Supervisi dan Asistensi ini memberikan dorongan positif dalam upaya Polres Langkat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kinerja Sat Binmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah mereka. Keselamatan dan kenyamanan masyarakat tetap menjadi prioritas utama dalam setiap tindakan yang diambil oleh Polres Langkat.(Ros)

Rabu, 24 April 2024

 


Tebingtinggi | Bandar Meriah News - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tebing Tinggi menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Tebing Tinggi Tahun Anggaran (TA) 2023, dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar Wali Kota, Rabu (24/04/2024) di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kota, Jl. Dr. Sutomo.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, S.H., M.H. didampingi Wakil Ketua I H.M. Azwar, S.Si dan Wakil Ketua II Iman Irdian Saragih, S.E.

Dalam penyampaian Nota Pengantar, Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si mengatakan bahwa rancangan APBD Kota Tebing Tinggi Tahun Anggaran 2023 lebih responsif terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 yang lalu. Namun masih tetap dibayangi risiko gejolak ekonomi global yang masih tinggi yang dapat memicu lonjakan harga-harga komoditas global dan risiko krisis pangan yang dapat mendorong kenaikan laju inflasi termasuk di Kota Tebing Tinggi.

"Peningkatan angka kemiskinan ekstrem, penanganan stunting dan pelaksanaan Pemilu 2024, juga menjadi tantangan yang perlu mendapat perhatian untuk diprioritaskan pada tahun 2023, disamping prioritas lainnya seperti bidang pendidikan, peningkatan infrastruktur dan tenaga kerja serta mengoptimalkan belanja daerah untuk mendanai belanja yang bersifat mengikat dan belanja yang bersifat wajib guna terjaminnya kelangsungan pemenuhan pelayanan dasar masyarakat", jelas Pj. Wali Kota.

Selain itu, dijelaskan Pj. Wali Kota, mewujudkan iklim investasi yang meningkatkan  pertumbuhan ekonomi dan percepatan penyediaan lapangan kerja guna menurunkan angka pengangguran, kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat serta pelayanan umum yang semakin berkualitas juga turut menjadi perhatian.

Pada pidato pengantar ini, Pj. Wali Kota hanya menyampaikan ringkasan kinerja atas program dan kegiatan berdasarkan urusan wajib dan urusan pilihan yang dilaksanakan, serta laporan keuangan tahun anggaran 2023, dengan catatan, angka-angka yang terkait laporan keuangan tersebut belum merupakan hasil audit badan pemeriksa keuangan (BPK) yang saat ini masih dalam proses audit. 

“Angka-angka dalam laporan keuangan yang telah diaudit oleh BPK, akan disampaikan nantinya pada penyampaian rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023", ujar Pj. Wali Kota. 

Dalam laporan keuangan APBD Kota Tebing Tinggi TA 2023 yang disampaikan Pj. Wali Kota, pendapatan daerah ditetapkan sebesar Rp.736.962.089.260,00. (tujuh ratus tiga puluh enam milyar sembilan ratus enam puluh dua juta delapan puluh sembilan ribu dua ratus enam puluh rupiah). Nilai tersebut berkurang menjadi Rp.718.244.083.597 (tujuh ratus delapan belas milyar dua ratus empat puluh empat juta delapan puluh tiga ribu lima ratus sembilan puluh tujuh rupiah) pada P-APBD 2023.

“Pendapatan daerah tersebut dapat direalisasikan sebesar Rp. 696.693.097.673 (enam ratus sembilan puluh enam milyar, enam ratus sembilan puluh tiga juta, sembilan puluh tujuh ribu, enam ratus tujuh puluh tiga rupiah). Dengan demikian capaian realisasi pendapatan daerah adalah sebesar 97,00% (sembilan puluh tujuh koma nol nol) persen,” kata Pj. Wali Kota.

Belanja daerah, tambah Pj. Wali Kota, ditargetkan sebesar Rp. 740.962.089.260 (tujuh ratus empat puluh milyar, sembilan ratus enam puluh dua juta, delapan puluh sembilan ribu, dua ratus enam puluh rupiah). Berkurang menjadi Rp. 723.358.324.192 (tujuh ratus dua puluh tiga milyar, tiga ratus lima puluh delapan juta, tiga ratus dua puluh empat ribu, seratus sembilan puluh dua rupiah) pada P-APBD 2023.

“Realisasi belanja daerah adalah sebesar Rp.674.037.630.356,66 (enam ratus tujuh puluh empat milyar, tiga puluh tujuh juta, enam ratus tiga puluh ribu, tiga ratus lima puluh enam, koma enam enam rupiah). Dengan demikian, capaian realisasi belanja daerah adalah sebesar 93,18% (sembilan puluh tiga koma delapan belas persen),” urai Pj. Wali Kota.

Selanjutnya Pj. Wali Kota menguraikan capaian kinerja atas penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah. Mulai dari urusan wajib pendidikan, urusan wajib kesehatan, urusan wajib pekerjaan umum dan penataan ruang, urusan wajib perumahan rakyat dan kawasan permukiman, urusan wajib ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat, urusan wajib sosial, urusan wajib tenaga kerja.

Kemudian, urusan wajib pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, urusan wajib pangan, urusan wajib lingkungan hidup, urusan wajib administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, urusan wajib pemberdayaan masyarakat dan desa, urusan wajib pengendalian penduduk dan keluarga berencana, urusan wajib perhubungan, urusan wajib komunikasi dan informatika, urusan wajib koperasi, usaha kecil dan menengah, urusan wajib penanaman modal, urusan wajib kepemudaan dan olahraga.

Sementara urusan pilihan, ialah urusan pilihan kelautan dan perikanan, urusan pilihan pertanian, urusan pilihan perdagangan, urusan pilihan Perindustrian.

Pada tahun 2023, masih Pj. Wali Kota dalam Nota Pengantarnya, Pemerintah Kota Tebing Tinggi turut mendapatkan penghargaan antara lain, penghargaan percepatan penurunan stunting di Istana Wakil Presiden pada 06 Oktober 2023, menerima penghargaan kinerja terbaik SP2KP tahun 2023 wilayah Sumatera dari Kementerian Perdagangan RI pada tanggal 10 November 2023, menerima penghargaan Anugerah Pengadaan 2023 kategori “kementerian/lembaga /pemerintah daerah dengan persentase nilai transaksi belanja produk dalam negeri terbesar” dan juga penghargaan “Kementerian/lembaga/pemerintah daerah dengan persentase nilai transaksi belanja usaha mikro dan usaha kecil terbesar”.

Selanjutnya, menerima dana insentif fiskal untuk mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem pada tahun 2023 sebesar 4.210.611.695,- yang diberikan oleh Wakil Presiden pada tanggal 09 November 2023, menerima penghargaan TP2DD (Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi daerah) Kota Terbaik I wilayah Sumatera dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada tanggal 03 Oktober 2023 (telah diterima untuk kedua kalinya sejak tahun 2022).

Kemudian, Tim Kesenian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tebing tinggi berkesempatan sebagai penampil pembuka pada acara deklarasi kampanye Pemilu Damai 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 28 November 2023. Selain itu, 5 Kecamatan di Kota Tebing Tinggi juga menerima penghargaan pelaksana PKK terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) dan Harganas. Tim Saber Pungli Kota Tebing Tinggi juga berhasil meraih penghargaan juara umum terbaik I se-Sumatera Utara yang diterima pada tanggal 06 Desember 2023.

Pj. Wali Kota juga mengharapkan masukan, saran, dan koreksi dari Ketua, para Wakil Ketua dan anggota DPRD, agar penyelenggaraan pemerintahan daerah akan lebih baik lagi di kemudian hari dan koreksi, masukan, saran, dan koreksi nantinya dapat disampaikan dalam bentuk rekomendasi DPRD. 

Ucapan terimakasih turut disampaikan Pj. Wali Kota kepada Ketua, Para Wakil Ketua dan Anggota DPRD, atas hubungan, kerjasama dan kemitraan yang telah terjalin baik selama ini. 

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang selalu melimpahkan rahmat dan ridho-Nya untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kota Tebing Tinggi, Amin, Allahuma Amin,” demikian disampaikan Pj. Wali Kota.

Rapat dilanjutkan dengan penyerahan dokumen Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pj. Wali Kota kepada pimpinan Rapat Paripurna. 

Turut dihadiri, Forkopimda diantaranya Kabag Ren Polres Kompol. Anjas Asmara Saragih, Kasie Intel Kejari Hiras A. Silaban, S.H., M.H., Ketua PN Cut Cornelia, S.H., M.H., Danramil 15/ Sipispis Kapt. Inf. PM. Simanjuntak mewakili Dandim 0204/ DS.Selanjutnya, Kepala OPD, Camat, Lurah atau mewakili, perwakilan insan pers, tamu undangan dan tim peliputan Diskominfo.(fit)

 


Langkat  | Bandar Meriah News - Untuk menjaga kebugaran dan stamina personilnya, Sat Samapta Polres langkat setiap paginya melakukan olah raga dengan cara lari dari Polres Langkat ke Lapangan Alun-alun Kabupaten Langkat. Olah raga tersebut bukan merupakan hukuman maupun penindakan, melainkan upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina anggota Sat Samapta.

Tapi ada yang lain dari hari biasanya, dikarenakan olahraga lari pagi kali ini, Rabu (24/04/2024) Wakapolres langkat Kompol Henman Limbong,S. P., S.I.K, dan Kabag SDM, Kompol Waskita Sheena Sari , SE, SIK, MH, ikut serta dalam kegiatan lari pagi tersebut.

“Saya ajak anggota Dalmas Sat Samapta untuk lari dari Polres ke Alun-alun Kabupaten Langkat ini agar dalam melaksanakan tugas dapat terlaksana dengan baik dan tidak sakit-sakitan karena kurang olahraga, ” ujar Kompol Henman Limbong.

Olah raga ini merupakan bagian kegiatan rutin bagi personil Dalmas Sat Samapta yang bertujuan untuk menjaga fisik dan stamina anggota yang merupakan modal utama dalam pelaksanaan tugas setiap hari, selain itu diharapkan pula dengan adanya kegiatan ini dapat membuat para anggota lebih kompak,” terang Wakapolres Langkat.

Ditambahkanya, dengan lari setiap usai apel pagi diharapkan anggota Dalmas Sat Samapta selalu terjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya yang merupakan modal utama dalam pelaksanaan tugas setiap harinya, dengan kesehatan yang prima berarti siap menjalankan tugas dengan baik benar dan jujur.

“Pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga, lebih baik mencegah penyakit dengan berolahraga dari pada mengobati berbagai penyakit nantinya. Dan dengan berolahraga pula kita juga bisa menjaga stamina agar selalu prima supaya melaksanakan tugas sehari-hari dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu,” kata Wakapolres Langkat Kompol Henman Limbong.(Humas Polres Langkat/Ros)

Selasa, 23 April 2024

  


Langkat | Bandar Meriah News - Panitia Penyelenggara MayDay Tahun 2024 Kabupaten Langkat menjumpai Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP, terkait persiapan menjelang Hari Buruh Internasional bertempat di Rumah Dinas Bupati Langkat pada Selasa (23/04/2024) sore.

Hari Buruh Internasional Kabupaten Langkat untuk pertama kalinya diselenggarakan dengan rencana berbagai kegiatan, diantaranya : gerak jalan santai, makan bersama dan pembagian sembako.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy mendukung kegiatan yang direncanakan tersebut, katanya, Kabupaten Langkat harus menunjukkan kekondusifannya dalam Peringatan Hari Buruh Internasional Kabupaten Langkat 2024.

"Biasanya hari buruh identik dengan demo, tetapi hari ini kita buktikan Kabupaten Langkat bisa kondusif" kata Hasrimy.

Ketua Panitia Dahlan Ginting sangat berbangga kepada Faisal Hasrimy, katanya Pj Bupati Langkat tersebut sepemikiran dengan para buruh di Kabupaten Langkat.

"Baru pertama kali kami jumpa dengan pemimpin di Kabupaten Langkat, tetapi sudah sepemikiran" ucapnya.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy diakhir audensi tersebut  memerintahkan melalui Kepala Dinas Terkait agar mendukung dan mensupport kegiatan.(Ros)

 


Langkat | Bandar Meriah News - 
Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP dukung sinergitas bersama penguatan Desa Bersih Narkoba, untuk menghadapi kompleksitas permasalahan narkoba di Sumatera Utara dalam kegiatan Workshop Indonesia Bersinar, bertempat di Hotel Grand City Hall Medan, Sumatera Utara, Selasa (23/04/2024).

Pj Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP dalam perbincangannya dirinya berkomitmen  mendukung serta bersinergi bersama dalam penguatan desa bersih narkoba dalam menghadapi kompleksitas permasalahan narkoba di Sumatera Utara. 

Workshop ini dilaksanakan bertujuan dan berpesan kepada masyarakat serta seluruh stakeholder yang ada di Sumatera Utara untuk mewujudkan kesadaran bersama agar menjaga diri, serta melawan keinginan-keinginan atau godaan-godaan untuk menggunakan Narkoba 

Dalam kesempatan ini Kepala BNN RI Komjen Martinus Hukom, S.I.K, M. SI menjelaskan, kegiatan workshop yang bertujuan untuk mencanangkan "BERSINAR" mulai dari desa-desa.

"Arti bersinar yaitu bersih dari narkoba, maka dari itu penegak hukum,pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat harus menyadari peredaran narkoba adalah ancaman manusia" ucapnya.

Martinus Hukom juga menyebutkan, Sumatra Utara adalah provinsi dengan pengguna narkoba terbanyak sebanyak 1 juta jiwa penyalahgunaan narkoba, tertinggi di Indonesia. 

"Kondisi ini sudah menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan dan generasi masa depan yang akan menjalankan tongkat estafet di Indonesia emas 2045" tegasnya.

Kepala BNN RI tersebut berharap dengan workshop didiskusikannya masalah Narkoba di Sumatera Utara, dapat terpecahkan akar permasalahannya dan dapat terselesaikan menjadikan Sumatera Utara bebas Narkoba.(Ros)

  


Langkat | Bandar Meriah News - Pj Bupati Kabupaten Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP hadir dalam rangka kegiatan Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Selasa (23/04/2024).

Pada kesempatan kali ini, Pj Bupati Langkat memberikan arahan saat memberikan sambutannya kepada Dinas Pendidikan Langkat, seperti meningkatkan potensi diri, meningkatkan kebersihan pada sekolah, dan membangun Mushalla disetiap sekolahan.

"Kami dorong agar dapat meningkatkan potensi diri, berikan dan ciptakan hal unik kita terapkan kurikulum merdeka ini, lalu meningkatkan kebersihan disetiap sekolah, khususnya kebersihan kamar mandi, serta dibangunnya mushalla disetiap sekolahnya," katanya.

Lanjutnya, Hasrimy sapaan akrab Pj Bupati Langkat mengatakan, kedepannya akan fokus kepada sekolahan, khususnya kebersihan kamar mandi dan Mushalla sekolah.

"Mungkin setelah ini kami rutin turun ke Kecamatan, kami akan fokus ke sekolahan kami akan melihat bagaimana kondisi sekolah-sekolah, tolong dijaga kebersihan sekolahnya dan khusus kepada kamar mandinya. Teruntuk Mushalla, bumi Langkat ini identik dengan kereligiusannya, jadi saya harap dan mendorong kepada seluruh Kepala Sekolah adanya bangunan atau pembangunan Mushallah disetiap sekolahnya," tegas Hasrimy.

Diakhirnya, Hasrimy berharap agar bisa terjalannya beberapa poin yang tadi ia sampaikan. "Mungkin itu, saya harap ini semua mampu kita jalankan, saya memohon maaf lahir dan bathin kepada semua," tutupnya.(Ros)

Senin, 22 April 2024

   


Langkat | Bandar Meriah News - Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP yang di wakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs H.Mulyono,M.Si, menghadiri Gerakan Sinergi Reporma Agraria bersama Dirjen Penataan Agraria Kementrian ATR/BPN RI secara Zoom Metting bertempat di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Langkat, Jl.T.Imam Bonjol no 2 Stabat,Senin (22/04/2024).

Gerakan Sinergi Reporma Agraria secara Zoom Metting bersama Dirjen Penataan Agraria Kementrian ATR/ BPN RI Bapak Drs.Dalu Agung Dermawan,M.Si dari Sukabumi,yang di ikuti baik secara langsung maupun zoom meeting bersama Bupati Kabupaten/Walikota Se- Indonesia.

Drs.M.Alwy,M.Si Kepala Kantor Pertanahan Langkat menjelaskan, bahwasanya Kantor pertanahan kabupaten Langkat telah melaksanakan Reporma agraria dari 2019 -2023, yaitu memberikan pendampingan fasilitas akses kepada masyarakat secara fundamental memberikan program-program yang dapat menuntaskan masalah kemiskinan masyarakat desa, meningkatkan kesejahteraan dengan kemandirian pangan nasional.

" Serta meningakatkan produktivitas tanah, memberikan pengakuan hak atas tanah yang di miliki baik secara pribadi,negara, dan tanah milik umum" ucap Alwi.

Pj Bupati Langkat dalam arahannya yang di sampaikan oleh Drs H.Mulyono,M.Si Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Langkat memberikan apresiasi dan menyambut baik gerakan Sinergi Reporma Agraria hal-hal program-program kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor pertanahan baik nasional yang akan presentasikan melalui kantor pertahanan Kabupaten Langkat.

"Tentu dengan kolaborasi dan sinergi yang baik kepada pemerintah dengan pihak perbankan dengan pihak perusahaan stakeholders yang lain" sebutnya.

"Saya yakin dan percaya ini akan memberikan kesejahteraan peningkatan pendapatan dan hal-hal yang lain yang sangat positif bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Langkat untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Kantor pertanahan Kabupaten Langkat kiranya hal ini dapat terus kita lanjutkan dapat kita realisasikan melalui program-program yang tentunya memberikan kemanfaatan bagi masyarakat kabupaten Langkat" tambah Mulyono.

Semoga apa yang kita programkan apa yang akan kita laksanakan di Kabupaten Langkat dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya,"harapnya.(Ros)

  


Langkat | Bandar Meriah  News -
 Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP menggelar Silaturahmi dan Halal Bihalal bersama pemuda KNPI Langkat,bertempat di Gedung Grahadi Pemuda Berseri,Senin (22/04/2024) siang, dengan mengangkat tema  "Pemuda Bersatu Membangun Langkat".

H. Rizky Yunanda Sitepu, S.TP., M.P selaku ketua DPD KNPI Langkat menyampaikan terimakasihnya atas support fasilitas sehingga terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Ucapan terimakasih kami atas support dari pemerintah daerah, ini menandakan tanah bertuah Kabupaten Langkat,Kepala Daerah dan perangkatnya benar - benar berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh element masyarakat" kata Rizky.

Ketua KNPI Langkat tersebut juga berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Langkat untuk membuat pemilihan Kepala Daerah damai.

"Saya mengajak untuk semua yang berhadir, kawal dan bantu Pj Bupati Langkat dan seluruh perangkat daerah untuk mensukseskan Pilkada 2024, jangan ada perpecahan karena berbeda pilihan" pesannya.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy dalam sambutannya menyampaikan, mohon maafnya kepada semua yang berhadir.

"Saya Pj Bupati Langkat menyampaikan Minal aidzin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali fitrah dihari yang mulia ini" harapnya.

Faisal Hasrimy sampaikan situasi hari ini menunjukkan keguyuban dengan dihadiri tokoh besar Kabupaten Langkat dan juga Calon pemimpin pemimpin Kabupaten Langkat kedepan.

"Ini menjadi informasi yang baik kepada masyarakat Langkat, bahwa kita riang gembira menyambut pesta demokrasi" kata Hasrimy.

Pj Bupati Langkat tersebut menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Langkat akan meletakkan pondasi pemerintahan yang baik sehingga nantinya Bupati terpilih akan lebih leluasa membawa Kabupaten Langkat menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera Utara maupun Nasional.(Ros)

Diberdayakan oleh Blogger.